Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Terkait dugaan pelanggaran yang dilakulan Panwascam Sukaluyu terhadap Plt Camat, masih menjadi bahan kajian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Saat ditemui awak media, Kamis (17/09) sejumlah awak media mempertanyakan prihal dugaan pelanggaran itu pada Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan, pihaknya akan mengkaji permasalahan tersebut selama kurang lebih 14 hari kedepan. Saar ini Bawaslu Kabupaten Cianjur pun sudah melakukan pleno terkait dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Panwascam Sukaluyu.

Adapun informasi yang ramai menyebar adalah dugaan pelanggaran yang dilakulan Panwascam Sukaluyu yang meminta sejumlah uang pada Plt Camat Sulaluyu.

” Atas terjadinya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Panwascam Sukaluyu, kami akan mengkajinya selama 14 hari kedepan. Selain itu juga akan dilalulan klarifikasi antara kedua belah pihak,” kata Agus saat ditemui di Bawaslu Kabupaten Cianjur Jawa Barat, sekira pukul 12.05 WIB.

Benar atau tidaknya bentuk dugaan pelanggaran itu. lanjut Agus, masih kita kaji karena terdapat dua sanksi pelanggaran yang bisa dikenakan.

” Pertama akan diberhentikan dan kedua akan diberikan peringatan, karena saar ini masih dilakukan pengkajian,” terang Agus.

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Cianjur, Tatang Sumarna menambahkan, mengenai klarifikasi ada atau tidaknya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh camat, pihaknya baru akan melakukannya setelah mengklarifikasinya dengan Panwascam Sukaluyu. “Seperti ya g disampaikan tadi, selama 14 hari kedepan kami masih mendalaminya, sehingga untuk mengklarifikasinya pun akan mudah,” jelas Tatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here