Sr saat melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Polsek Koto XI, Tarusan, Kab. Pesisir Selatan, Sumbar.

Laporan : Dwi

Kab. Pesisir Selatan, metropuncaknews.com – Melanjutkan pemberitaan media ini sebelumnya tentang pelecehan oknum Walinagari kepada wartawan Metro Talenta, SR, akhirnya SR melaporkan kasus ini ke Polsek Koto XI, Tarusan, Kab. Pesisir Selatan, Sumbar.

Sebelumnya, SR saat melaksanakan profesinya sebagai wartawati, datang ke kantor Walinagari Talawi, Barung Balantai Tengah, Kec. Koto XI Tarusan, ingin konfirmasi tentang pembangunan proyek yang ada di Nagari tersebut. Alih-alih jawaban yang di dapat, Aidil Usman, Walinagari tersebut malah menodongkan sesuatu yang mirip dengan senjata api terhadap SR.

” Masalah ini sudah dua pekan yg lalu, sambil menunggu itikad baik walinagari untuk menyelesaikan masalah ini, namun tak kunjung datang penyelesaian tersebut. Akhirnya saya laporkan ke Polsek Koto XI Tarusan.” ujar SR, Rabu ( 20/12) di Mapolsek Koto XI Tarusan.

Terkait Laporan Polisi (LP) Nomor : STPLP/82/XII/2018/Sek Tran, Kapolsek Koto XI Tarusan, MH. Thamrin, SH. MM mengatakan kepada media ini, akan menindaklanjuti setiap laporan yang ada.

” Laporan ini akan kita tindaklanjuti, segera kita lidik. Terkait permasalahan ancaman terhadap pelapor dan kepemilikan senpi oleh terlapor, kita tunggu saja perkembangan berikutnya. Insyaallah kita tuntaskan,” ucap Thamrin di ruang kerjanya.

Hampir senada, Yondri Tanjung, Ketua DPD LSM PENJARA Sumbar angkat bicara soal ini. ” Kita tetap koordinasi dengan pihak kepolisian, dan harus bertindak tegas atas kejadian ini. Kita siap kawal sampai dimana pun juga.” kata Yondri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here