Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ramai diberitakan di berbagai media, perihal adanya orang yang dikabarkan diduga covid-19 corona, hingga akhirnya meninggal dunia saat hendak dirujuk ke RSHS Bandung, Selasa (03/03), kemarin pagi.

Usut punya usut, terduga pasien virus corona berinisial D (50), diketahui penyebab meninggalnya bukan karena terjangkit virus korona. Melainkan akibat Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“ Pasien yang diduga terkena virus corona itu, meninggal sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P3) Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, Rabu (04/03).

Dirinya menegaskan, pada awalnya pasien berinisial D memang merujuk ke gejala-gejala seperti terjangkit Covid-19. Selain itu juga yang bersangkutan memang memiliki riwayat baru pulang dari Malaysia dan sebelum dirawat di RSDH Cianjur. Bahkan pasien sempat dirawat di salah satu Rumah Sakit di Bekasi.  “ Statusnya memang suspect, artinya tidak positif,” paparnya.

Jika dilihat dari hasil cek darah, pasien meninggal karena ISPA yang dideritanya. Kendati demikian Yusman menyebutkan, Dinkes Cianjur, tidak akan bosan mengimbau pada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing informasi yang belum jelas kebenarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here