Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada Hari Raya Idul Adha, umat muslim seakan larut dalam kegembiraan dengan memotong hewan qurban.  Berbeda dengan keluarga Omanah (65) dan keluarga Uyat (55) warga Kampung Muhara RT 03 /04 Desa Sukakerta Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur. Dua keluarga tersebut dirundung kesedihan. Pasalnya, rumah miliknya hangus terbakar, Selasa (20/7/2021) sekira pukul 10. 30 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, terjadinya kebakar umah panggung ukuran 8X6 meter milik Omanah dan rumah semi permanen ukuran 6X4 meter milik Uyat itu,  titik api berasal dari kompor tungku kayu dari dapur rumah milik Omanah. Kemudian merembet pada kayu bakar yang ditumpuk di pinggir kompor kayu.

Hingga kobaran api merembet keseluruhan bangunan rumah dan bangunan rumah semi permanen milik Uyat ikut terbakar pula hingga hangus. Warga sekitar berupaya membantu menjinakan kobaran api dengan alat seadanya. ” Beruntung, tak lama kemudian datang dua unit mobil Damkar dari Cianjur dan langsung menjinakan kobaran api,” ucap Rudi warga setempat.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Cianjur Hendra Gunawan menambahkan, phaknya mengetahui adanya kebakaran dua unit rumah milik warga Kecamatan Cilaku itu, adanya informasi dari warga setempat yang bernama Ibu Elis. Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menuju tempat kejadian dengan membawa dua unit mobil pemadam kebakaran.

Hanya jarak 7 Km antara tempat kejadian dengan Posko Dampar. Karena itu, kebakaran dua unit rumah bisa cepat diatasi, tidak merembet pada bangunan rumah lainnya yang kondisi di kampung tersebut padat rumah penduduk.

“  Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya dua keluarga menderita kerugian material saja yang diperkirakan kerugian lebih dari Rp 100 juta,” jelas Hendra Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here