Gedung Kantor Desa Benjot di renovasi.

.

Laporan : Sandi/Dhani.

Cianjur, metropuncaknews.com – Sudah menjadi kewajiban seorang kepala desa, untuk menata ruang lingkup pelayanan publik. Baik di kantor desanya mau pun di lingkungan wilayah desanya.

Menyadari akan hal itu, Kepala Desa Benjot Kecamatan Cugenang, kini sedang melaksanakan penerapan dana Bantuan Provinsi (Banprov), tahun anggaran 2019. Bantuan tersebut dipergunakan untuk memugar dan merenovasi gedung kantor desanya.

Kepada awak media, Kepala Desa Benjot Ahmad Suherlan menjelaskan, pelaksanaan pembangunan gedung kantor desanya itu, bertujuan untuk menyampaikan amanah yang diberikan oleh Pemprov Jabar.  Sekaligus guna membenahi ruang pelayanan publik. Termasuk diantaranya adalah fasilitas umum (fasum). Seperti infrastruktur, TPT dan irigasi.

Suherlan juga mengatakan, atas turunnya bantuan dari provinsi tersebut, tentu pihaknya selaku kepala desa, menghaturkan terima kasih pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. “ Atas kepercayaannya pada Pemerintahan Desa Benjot ini untuk menata dan membangun wilayah desa,” ungkapnya, saat ditemui awak media, Kamis (26/9).

Lanjutnya, berkat adanya bantuan tersebut, pihaknya bisa merehab kantor desa. Meski pada sebelumnya pun sudah menerapkan berbagai bantuan dari permerintah. Seperti untuk membangun sarana transportasi atau akses jalan desa (infrastruktur), TPT dan irigasi.

Untuk tahun ini, lanjut Suherlan, pihaknya menerapkan Banprov untuk menata dan memugar atau merehab kantor desa. Maksudnya agar aparat desa bisa memberikan pelayanan secara maksimal dan optimal pada masyarakat.

“ Karena pada prinsipnya kami ingin memberikan kenyamanan dalam bidang pelayanan, baik yang dilayani (masyarakat) ataupun yang melayani (staf desa),” ujar Suherlan.

Selanjutnya, Suherlan mengajak pada masyarakat Desa Benjot, untuk jangan sungkan-sungkan memberikan masukan, saran mau pun kritik pada Pemerintahan Desa Benjot.

“ Selain itu, apabila ada permasalahan dilingkungan masyarakat, jangan sungkan-sungkan, untuk datang ke kantor desa. Kami siap memberikan pelayanan sebagai mana mestinya, untuk membangun dan memajukan perkembangan desa menuju Desa Benjot yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here