Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com –  Jajaran pimpinan, pengurus dan awak media metropuncaknews.com kini bermarkas di komplek Perumahan Dangdeur Regency Desa Jamali Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. Sehubungan dengan hal tersebut, para pengurus metropuncaknew.com menggelar acara syukuran, Selasa (15/6).

Hadir pada acara tersebut, awak media dari berbagai media cetak dan elektronik, anggota dan pengurus PWI Cianjur, Kapolsek Mande Kompol Faisal, Camat Mande, Kades Jamali serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Mande mengatakan, pihaknya menymbut baik kehadiran metropuncak di wilayah kerjanya. Diharap, dengan adanya kantor redaksi metropuncak di Mande, jalinan kemitraan dan kerjasama antara insan pers dan pihak kepolisian dapat terjalin dengan sehat, harmonis dan dinamis.

“ Terutama saat ini dapat membantu mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar kita dapat kembali dalam kehidupan yang normal,” ujarnya menegaskan.

Hal senada diungkapkan Camat Mande dan Kades Jamali. Camat Mande menambahkan, saat ini di setiap kecamatan tengah dilakukan operasi Yustisi. Operasi tersebut  dilakukan bersama pihak kepolisian dan TNI.

Operasi Yustisi digelar, lanjut Camat Mande untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematahui protokol kesehatan. Seperti selalu masker jika keluar rumag, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“ Untuk itu, kami sangat memharapkan bantuan dari insan pers agar masyarakat mengetahi pentingnya mematuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir,” kata Camat Mande.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi metropuncaknews.com mengatakan, kini metropuncak memiliki kantor yang tetap dan refensitatif. Artinya tak akan pindah kantor lagi. “ Karena kantor ini adalah milik Pemimpin Perusahaan metropuncak,” jelas Pemred atau yang akrab disapa Papih.

Karena itu, masih kata Papih, seluruh jajaran pengurus dan wartawan metropuncak harus mampu bekerja dengan baik dan penuh semangat. Pada para wartawan metropuncak, Papih mengingatkan, untuk terus menggali ilmu tentang jurnalistik.  

Selain untuk kegiatan keredaksional, lanjut Papih, kantor redaksi  metropuncak ini, juga dijadikan sebagai kantor LBH Siliwangi Cianjur.

” Jadi bagi masyarakat yang memerlukan bantuan hukum dan pemberitaan silahkan datang ke kantor kami, Insya Allah akan kami layani dengan baik,” kata Papih.

Pemimin Perusahaan metropuncaknews.com Cecep Surahman menambahkan, pindahnya kantor redaksi metropuncaknews.com di tempat yang baru diharapkan lebih mampu dalam melaksanakan segala aktivitas jurnalistiknya. Artinya, baik dalam penyajian pemberitaan maupun dalam melaksankan aktivitas lainnya.

Cecep juga mengingatkan, agar seluruh wartawan dan wartawati di tempat tugasnya masing-masing, mampu melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku. Selalu mematuhi kode etik jurnalistik dan tidak terdengar adanya wartawan dan wartawati yang “nakal”.

“ Kiranya pada kesempatan ini perlu kami beritahukan, Insya Allah mulai awal November ini, kami akan kembali menerbitkan Tabloid Metro Puncak,” ujarnya mengingatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here