Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Telah terjadi kebakaran di lahan kosong pinggir jalan yang dijadikan sebagai tempat pembuatan kas (peti kayu). Tepatnya di Kp. Cugenang RT 04/01 Desa Cijedil Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Rabu (28/04/2021), sekira pukul 18.00 WIB.

Diketahui lokasi kejadian kebakaran tersebut, berukuran 11 x 4 meter yang dijadikan tempat pembuatan kas (peti kayu) oleh Burhan.

Menurut keterangan yang disampaikan pihak Kepolisian Sektor Cugenang, berdasarkan keterangan para saksi, saat sedang melintas lokasi kejadian terlihat ada kobaran api di tempat pembuatan peti kayu itu.

” Saat saudara Aang (52) warga Kp. Cugenang RT 04/01 Desa Cijedil, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, melintas. Dirinya melihat ada kobaran api disekitar TKP. Melihat hal seperti itu, kemudian memberitahu saudara Burhanudin (55) yang saat itu sedang berbuka puasa di rumahnya,” terang Panit Reskrim IPDA Ferry Haryanto.

IPDA Ferry Haryanto melanjutkan, setelah mendapat pemberitahuan seperti itu, dengan segera mendatangi lokasi kejadian yang kebetulan bersebrangan dengan rumah milik Burhan, untuk memadamkan kobaran api.

” Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit oleh Burhan, masyarakat setempat dan pihak kepolisian yang berjibaku memadamkan kobaran dengan alat seadanya,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa, luka berat maupun luka ringan. Namun pemilik pembuatan peti kayu, diperkirakan menderita kerugian mencapai kurang lebih Rp. 5 juta rupiah. Dan api diyakini benar-benar padam setelah datang dua unit obil pemadam kebakaran (Damkar).

Diduga kuat api berasal dari pembakaran kayu-kayu bekas yang tidak dipergunakan kembali dan dibiarkan hingga menyala lebih besar. Kemudian merambat keseluruh tempat.

Pada saat kejadian itu berlangsung, kemacetan pun terjadi lantaran diberlakukan buka tutup jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here