Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Apa salah dosanya hingga tega orang tua membuang bayinya di bak tempat wudhu mushola Al Mamun di Kp Loji, RT 03/RW 03 Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, Kamis (6/8/2020).

Diperkirakan mayat bayi laki-laki tersebut usianya baru sekitar 12 jam. Lantaran dipusar bayi malang tersebut masih terlilit tali ari-arinya.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Fatimah dan Ilah. Mereka menemukan jasad bayi itu saat akan mencuci pakaian sekira pukul 04.30 WIB, Kamis (06/08). Melihat ada mayat bayi mengapung di bak air wudhu mushola, mereka pun sontak terkejut melihatnya dan langsung berteriak memberitahukan pada warga sekitar.

Kapolsek Warungkondang Kompol Gito, membeberkan kronologis penemuan mayat bayi tersebut. Yakni pada hari Kamis 6 Agustus 2020 sekira pukul 04.30 WIB, ditemukan mayat bayi jenis kelamin laki-laki.

” Ketika sampai di bak mesjid terkejut melihat ada yang mengapung di permukaan air dan setelah di cek ternyata sesosok mayat bayi laki-laki,” kata Gito, Jumat (07/08) pagi.

Lanjut Gito, kemudian saksi lain bernama Rahmat keluar dari mushola dan bayi itupun langsung dibawa ke dalam mushola. Selanjutnya melaporkan penemuan itu ke aparat desa setempat.

” Bak tempat wudhu mushola Al Makmun itu berukuran 2 m x 1,5 m x  1 m atau kedalaman sekitar 1 meter,” terangnya.

Masih dikatakan Gito, menurut informasi warga setempat, setiap hari menjelang malam jarang ada orang yang datang ke bak mushola itu.

” Dari sekira pukul 20.00 WIB memang sudah tidak ada orang yang datang ke bak mushola itu,” ujarnya.

Adapun tindakan yang dilakukan pihak Kepolisian mendatangi dan mengamankan TKP, mencari dan mencatat saksi – saksi.

Selanjutnya mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan outopsi, dan melakukan penyelidikan guna menemukan pelaku pembuangan bayi tersebut dan melaporkannya pada pimpinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here