Taryat Dibrata

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Cianjur telah dilaksanakan pekan lalu, (25/3), Pilkades tersebut digelar disetiap desa yang masa jabatan kepala desanya habis pada awal tahun 2018. Seperti halnya di Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan hasil penghitungan suara pada Pilkades Mekargalih, Calon No 1, Taryat Dibrata S.Pd, M.MPd berhasil meraih suara terbanyak. Karena itu Taryat menjadi Kades terpilih Periode 2018 – 2024 dan kini tinggal menunggu pelantikan.

Dalam perbincangannya dengan awak media, Taryat mengatakan, ia telah mendarmabaktikan diinya pada dnia pendidikan selama 35 tahun. Mulai menjadi guru dan kepala sekolah dibeberapa SMP diberbagai wilayah di daerah Kabupaten Cianjur. Taryata berharap, pengetahuannya itu bisa menjadi modal awal untuk membangun desa tercintanya.

Bermodalkan tekad kuat karna Allah dibarengi dengan niat ibadah, Taryat menyatakan, pihaknya akan berjuang untuk membangun Desa Mekargalih dengan sekuat tenaga dan pikirannya. “ Semua itu demi terciptanya kesejahteraan warga Desa Mekargalih,” ucap Taryat Dibrata,  saat ditemui di rumahnya, Rabu (4/4).

Selanjutnya Taryat mengatakan, pihaknya akan fokus keberbagai program. Dari mulai pendidikan, kesehatan, peningkatan pelayanan masyarakat dan yang lainnya.

“ Selain itu juga akan menjalin komunikasi, baik dengan BPD, tokoh masyarakat dan warga, agar Desa Mekargalih menjadi desa yang maju dari berbagai aspek, maka perlu semuanya bekerja bersama-sama sesuai dengan kapasitasnya,” jelas Taryat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here