Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Dalam rangka kegiatan Latihan Bhineka Eka Bhakti Taruna dan Taruni tingkat I Akademi TNI Tahun 2018 di Lanud Abd Saleh, disajikan demo kemampuan satuan yg ada di Lanud Abd Saleh, di Taxy Way Alpha Lanud Abd Saleh, Selasa (26/6).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan di Gedung Cakrawala, langsung oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Reza R. Sastranegara, S. Sos., M.A.P.

Dalam sambutan pengantarnya, Kadisops Lanud Abd Saleh menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Taruna dan Taruni Akademi TNI dalam rangka mengikuti latihan Bhinneka Eka Bakti 2018 di Lanud Abd Saleh.

” Saya merasa bangga dan gembira dapat bertemu serta bertatap muka dengan para Taruna-Taruni Akademi TNI, karena saudara-saudara adalah calon perwira TNI yang diharapkan sebagai penerus dan pewaris estafet kepemimpinan di TNI, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Kadisops mengatakan, para Taruna harus mampu mensinergisitaskan antar matra, tidak hanya Taruna AU saja, tapi semua harus bangga terhadap Instansi TNI.

” Selain itu sebanyak 435 Taruna/Taruna yang terdiri dari 230 AD, 105 AL dan 100 AU juga mendapatkan penjelasan secara umum terkait struktur organisasi dan tugas pokok Lanud Abd Saleh yang merupakan pangkalan induk dibawah Koopsau II yang bermarkas di Makassar, ” pungkasnya.

Usai acara penyambutan, melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 4, 21, dan 32. Kemudian menyaksikan demo kemampuan dari masing-masing Skadron Udara dan menyaksikan demo dari Batalyon Komando 464 Paskhas.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos., mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan pengetahuan secara nyata kepada para Taruna-Taruni. Terutama tentang macam dan bentuk kemampuan satuan-satuan yang ada di TNI Angkatan Udara. Khususnya Lanud Abd Saleh dan diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang dapat dikembangkan sebagai bekal di pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here