Nasi Babarit terbanyak dan Tape Terpanjang pecahkan Record RHR

Laporan : Yatiman

Kuningan, metropuncaknews.com – Pemecahan rekor dunia versi Record Holders Republik (RHR) dtorehkan panak bangsa. Kali ini pemecahan rekor dunia itu terjadi pada gelaran Pekan Raya Kuningan dalam rangka HUT Kab. Kuningan Ke 520, pada Minggu (2/9) lalu di depan Kantor Bupati Kuningan Jawa Barat.

Adapun yang menjadi objek rekor ini diantaranya Tape Kuningan terpanjang yang disusun oleh 520 orang dalam waktu 5 menit 20 detik.  Kemudian berbagi nasi pincuk Babarit sebanyak 5001 bungkus, menciptakan 218 lagu dalam sebulan dan memainkan gitar selama 18 jam dengan mata tertutup.

Materi atau topik yang dibahas dalam kegiatan rekor ini serta yang bertindak sebagai unsur penilai adalah Vice President of RHR dan Lia Mutisari. Dari pantauan di lapangan acara ini dihadiri  ribuan orang yang sangat antusias, tape dan nasi yang direkorkan langsung diambil dan dimakan saat pemecahan rekor.

Menurut Lia Mutisari yang menjadi kreator pada pemecahan RHR ini ada 4 orang. Yaitu, H. Acep Purnama,SH,MH., Muhammad Ramonsyah Rukmanda, Gin Gin Sugiana dan Rhiyan Alviatama. Adapun yang menjadi supporting adalah Pemerintahan Kab.Kuningan, PDAU (Perusahaan Daerah Aneka Usaha) Kab.Kuningan dan WARRIORS.

Selain itu, Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata Kab.Kuningan, PT.Mustika Ratubuana International,TBK, Bangun Cipta Promosindo, PT.Bhineka Bangun Mandiri, PT.Sinar Sosro, TBK, PT.Focus Distribusi Nusantara, Arah Pena Production, Ramon Ngiler Band, H.Acep Purnama,SH.,MH, Imam Rozali ST.,MT., Sekretariat Kab.Kuningan, Heri Hermawan dan Mulyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here