Salah satu penghuni Taman Satwa Cikembulan yang banyak menarik perhatian pengunjung

Liputan: Yatiman/Shandi

Garut, metropuncaknews.com – Pada Libur Natal 2018 hingga awal Tahun Baru 2019, Taman Satwa Cikembulan yang terletak di Desa Cikembulan, Kecamatan. Kadungora, Kabupaten. Garut, Jawa Barat, dipadati pengunjung yang mengisi waktu libur.

Tidak hanya pengunjung lokal saja yang datang, melainkan banyak juga pengunjung yang datang dari luar daerah. Seperti dari Tasikmalaya, Ciamis, Bandung, Jakarta dan kota-kota lainnya..

Tiket masuk kawasan wisata tersebut dibanderol dengan harga Rp. 30.000,- (dewasa) dan Rp. 20.000,- (anak-anak).

Adapun fasilitas yang ditawarkan diantaranya,  wahana permainan anak-anak, perahu bebek, kuda tunggang, Atv, ottopet, teraphy ikan, kapal putar, beca mini, motor boy, kereta dan lainnya.

Ada yang menarik pada saat perayaan hari  libur natal 2018 dan tahun baru 2019, Taman Wisata  menyuguhkan kesenian tradisional Sunda. Yakni kecapi suling persembahan warga sekitar. 

Menurut Pengelola Taman Satwa  Cikembulan, Willy Ariesta, musim liburan akhir tahun ini mengalami peningkatan. 

” Wahana wisata yang dibuka untuk umum pada tahun 2009 lalu, saya bersyukur karena untuk kunjungan wisata libur natal dan libur  tahun baru 2019 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya,” kata Willy. 

Lanjutnya, kalau dikalkulasikan untuk tahun ini, jumlah pengunjung wisata ke Taman Satwa Cikembulan diperkirakan mencapai 8000 pengunjung.

Dia juga mengatakan, ditaman tersebut ada berbagai jenis binatang yang ada ada tiga spesies dengan 112 jenis dari 508 jenis binatang. Baik yang dilindungi maupun tidak dilindungi. Seperti Rusa Timor,  Orang Utan, Singa Afrika, Macan Tutul,  Lutung Jawa, Surili, Owa Jawa, Ular, Buaya, Burung Elang, Burung Onta, Burung Kaka Tua, Macau Merah, Makau Biru dan masih banyak lagi binatang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here