Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Prihatin atas keberadaan murid yang tak memiliki HP Android untuk fasilitas belajar murid di masa Pandemic Covid-19, Satlantas Polres Cianjur meminjamkan HP miliknya untuk belajar kelompok Online/daring, Selasa (28/07).

Hal itu dilakukannya lantaran pihak kepolisian sedang menggelar gebyar peduli sekolah. Kebetulan yang menjadi perhatian Satlantas Polres Cianjur saat itu, kelompok Daring di Kp. Tanjung RT 03/01 Desa Sukamantri Karangtengah Cianjur Jawa Barat.

” Ditengah Pandemic Covid-19 kegiatan sekolah memang diliburkan dan sebagai gantinya kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online menggunakan teknologi yang ada saat ini, seperti di aplikasi Zoom, WhatsApp, dan lainnya,” kata Kasat Lantas melalui Dikyasa Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda.

Kegiatan belajar kelompok menggunakan media online/daring berlangsung di rumah Novi, sebagai penggerak dalam tahapan kegiatan belajar mengajar Online.

Namun sangat disayangkan keberlangsungannya itu memiliki kendala. Karena tidak semua siswa memiliki HP Android.

” Menyikapi hal itu, sontak Satlantas Polres Cianjur meminjamkan HPnya kepada murid/siswa supaya bisa mengikuti belajar online,” ujar Ipda Budi Setiayuda.

Masih dikatakan Ipda Budi Setiayuda, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu siswa yang tidak memiliki HP dalam mengikuti belajar Online/daring ditengah Pandemic Covid-19.

” Tadi dalam pelaksanaannya, tidak hanya meminjamkan HP saja, tentunya Satlantas Polres Cianjur juga membagikan masker dan alat tulis/buku sebagai salah satu bentuk kepedulian Polisi dalam sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here