Laporan : Atul Wolio

Baubau, metropuncaknews.com – Hiruk-pikuk Pandemi Virus Corona (Covid-19) dibeberapa wilayah, sangat memantik perhatian berbagai kalangan. Baik lokal maupun nasional. Salah satu diantaranya adalah, Wakil Ketua Komisi II DPRD Buton Selatan (Busel), Karlina Sukarman, S.M.

Anggota DPRD Busel inipun, akhirnya memutuskan untuk melakukan ‘Roadshow’ ke masyarakat. Kegiatan ini bertemakan ‘Gerakan 100 Gelas Jamu Jahe Merah per Hari’. Pada kegiatan tersebut, Karlina membagikan masker dan selebaran informasi pencegahan Virus Corona/Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan di Kecamatan Kadatua Busel, pada Sabtu (21/03).

Karlina mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu, terbilang sangat penting. Untuk memberi edukasi serta informasi pada masyarakat terkait pencegahan covid-19.

” Perlu kita sampaikan, masyarakat perlu tahu utamanya bagaimana melakukan pencegahan hingga masyarakat bisa menjaga diri terhadap virus tersebut,” ujar Wakil Ketua Komisi II.

Tanpa ragu, gebrakan tatap muka bersama warga tersebut, merupakan upaya untuk memastikan kondisi kesehatan. Apa lagi belakangan ini, ada pasien yang terpapar Covid-19 dibeberapa wilayah. Termasuk di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagaimana yang telah dilansir oleh beberapa media online.

” Pencegahan itu dimulai dari diri sendiri dan biasakan pola hidup sehat dan bersih,” imbuhnya.

Tak lupa, kader partai PDI Perjuangan ini meminta dan berharap, masyarakat sebisa mungkin terhindar dari virus yang menggemparkan dunia ini. Untuk itu, lanjut dia, tetap waspada dan selalu berdoa agar masyarakat Buton Selatan terhindar dari wabah penyakit tersebut.

” Kita harus bersama – sama mencegah penularan virus dengan cara kenali penyebabnya dan kenali gejalanya,” ujarnya menegaskan.

Terpantau, sehari penuh sejak pukul 08.00 Wita, berbekal semangat, Karlina, bersama rombongan terlihat berjalan kaki sembari menyosialisasikan pencegahan Covid-19 dari desa ke desa se Kecamatan Kadatua. Selain itu juga membagikan ‘Jamu Jahe Merah’ yang diketahui mampu menangkal bermacam virus.

Disela sosialisasi itu, seorang warga Desa Mawambunga, Daru mengatakan, kegiatan yang dilakukan Wakil Ketua Komisi II DPRD Buton Selatan (Busel) ini sangat positif. Ia juga berharap, ada anggota DPRD lainnya dan terutama Pemerintah Busel dapat melakukan hal yang sama. Melakukan upaya pencegahan ke masyarakat secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here