Orang misterius yang selalu menebar kebaikan

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Orang misterius yang satu ini,  kembali beraksi membuat geger orang-orang yang tak dikenalnya. Kehadirannya dengan secara tiba-tiba dengan lokasi yang tak menentu. Sontak membuat orang bertanya-tanya ada apa dan siapa?.

Seperti yang dilakukannya pada Senin (20/5) sekira pukul 17.00 WIB. Ditengah orang menahan lapar dan dahaga (berpuasa), ia menebar kebaikan dengan membagi pundi-pundi rupiah kepada orang yang berada di depan pintu masuk RSUD Sayang Cianjur.

Ketika ditanya, awak media medapati jawaban yang cukup menginspirasi. Begini katanya, tadinya kan mau bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa. “ Tapi sehubungan keinginan orang kan berbeda-beda buat buka, jadi saya pikir mending kasih uangnya saja. Intinya, sedekah di bulan suci ramadhan menjelang buka puasa saja,” pungkasnya.

Disinggung tentang siapa dia yang sebenarnya. Keukeuh orang misterius itu tidak mau menyebutkan (menampakan) siapa dirinya. “Alasannya, jangankan orang lain, ketika tangan kanan memberi tangan kiri jangan sampai tahu,” ujarnya.

Ya, ada-ada saja memang cara orang berbuat kebaikan. Ada yang ingin terlihat siapa dirinya, ada yang sembunyi-sembunyi, ada pula yang mencari sensasi. Tapi apapun itu semua kembali pada bagaimana orang lain memberi persepsi tentang yang dilakukannya itu.

Pernah sesekali berbincang dengan orang misterius itu pada saat melakukan aksi sosialnya beberapa waktu lalu. Tepatnya pada saat ulang tahun Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) di halaman gedung DPRD Kabupaten Cianjur.

Ia mengatakan, dirinya bukanlah siapa-siapa. Hanya orang miskin yang bodoh tapi ingin mencoba berbagi sedikit rezeki kepada mereka yang lebih berhak mendapatkannya.

” Saya itu orang miskin yang tak punya apa-apa, dan saya sangat senang ketika ada orang yang mau berbagi rezekinya kepada saya,” ungkapnya sembari menundukkan muka, entah karena malu atau bagaimana. Hanya saja dari nada bicara nampak dia terharu.

Lanjutnya, dalam hal ini ia tidak mau muluk-muluk ya. “Disini saya mengajak para dermawan untuk lebih peduli dengan sesama, dengan catatan prioritaskan mereka yang benar-benar membutuhkan. Bukan yang berpura-pura membutuhkan, karena dijaman sekarang ini tidak sedikit orang yang seperti itu. “ Sehingga apa yang diperbantukan itu tidak tepat sasaran,” pungkasnya.

Memang masuk akal dengan apa yang dikatakannya. Namun dari aksi-aksinya tersebut, awak media belum bisa mendapatkan identitas sebenarnya siapa orang misterius itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here