Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna memastikan kesiapsiagaan personel yang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Lilin Lodaya 2020, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, S.I.K., M.Krim. cek Lokasi Pos Pam di wilayah hukum Polres Cianjur. Selasa (29/12).

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Cianjur menyampaikan arahan agar senantiasa selalu menjaga kesehatan. “ Kita mengamankan Tahun Baru serta kita pastikan benar-benar aman dan kondusif, kita bersama-sama TNI Kodim 0608, pemda dan stakeholder terkait serta didukung elemen masyarakat lainnya saling bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat serta kita pastikan penerapan protokol kesehatan ditengah- tengah aktivitas masyarakat guna mencegah Covid-19,” ucapnya.

Tak hanya mengecek Pos Pengamanan terpadu, Polres Cianjur pun menggelar operasi yustisi penegakkan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan di lokasi tersebut. Sejumlah petugas menyisir kendaraan yang melewati jalan tersebut dan memutar arah jika pengendara tersebut diketahui tidak memiliki surat hasil Rapid Antigen. 

Kapolres Cianjur mengungkapkan, dalam hal ini pihaknya menegakkan disiplin prokes sesuai Inpres 6/2020. Petugas akan memberikan teguran tegas humanis pada masyarakat yang masih membandel.

“ Kegiatan hari ini adalah pembatasan dalam arti sesuai dengan protokol kesehatan, diharapkan agar tidak terjadi kerumunan di daeah puncak dan juga agar tidak terjadi kemacetan jika memang tidak punya kepentingan agar balik kanan. Kita menjaga agar jangan sampai Cianjur ini akan menjadi cluster baru covid-19.” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here