Gedung kantor Kecamatan Ciranjang yang baru selesai dibangun

Laporan : Apip Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Bangunan Kantor Kecamatan Ciranjang dengan kontruksi mirip bangunan Pendopo Cianjur yang telah lama selesai dibangun. Karena itu Pemerintahan Kecamatan Ciranjang,  melakukan syukuran, dzikir & istigoausah. Hal itu menandakan akan dioperasikannya gedung baru sebagai Kantor Pemerintahan Kecamatan Ciranjang, Jumat (04/01).  

Syukuran peresmian Kantor Kecematan Ciranjang tersebut, dihadiri Muspika, Ketua MUI Kecamatan Ciranjang sekaligus sebagai memimpin istigaousah, para Kepala Desa, PKK, Koordinator Pendidikan dan puluhan undangan lainnya.

Pada tahun baru 2019, gedung baru dan semangat baru, untuk menjalankan roda Pemerintahan Kecamatan Ciranjang, sebagai abdi masyarakat.

Seluruh ruangan gedung baru itu cukup maksimal. Namun fasilitas di dalam setiap ruangan maupun di luar gedung itu masih banyak kekurangan. Seperti halnya kekurangan mebelair, kompoter dan alat pelayanan penting lainnya. 

Sedangkan kekurangan di luar ruangan kantor, diantaranya, pembenahan penataan halaman kantor, pintu gerbang masuk dan keluar halamatan. Tralis besi tiap jendela dan masih banyak kekurangan lainnya. 

” Dengan mengisi gedung baru, awal tahun baru semoga mampu memiliki semangat baru pula, dalam melaksanakan tugas pelayanan sehari hari, apalagi sistem penilaian ASN sekarang langsung diketahui pihak pemerintahan pusat, hingga benar-benar nasib ASN ditentukan dirinya sendiri,” ucap Camat Ciranjang, Wahyu.  

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Terutama pada seluruh OPD kecamatam, para kepala desa, PKK dan khususnya pada UPK Ciranjang, yang telah memberi sumbangan mebelair yang nantinya akan disimpan di ruang pertemuan.  

Kapolsek Ciranjang, Kompol S Lubis menjelaskan, dengan dioperasikannya gedung baru sebagai Kantor Kecamatan Ciranjang, itu merupakan keseriusan Camat Ciranjang. Karena telah lama selesai dibangun dan lama pula kosong. Karena itu perlu pula adanya kenyamanan dan keamanan di dalam ruangan mapun disekitar lingkungan kantor. Untuk itu, perlu pembenahan lebih lanjut. 

Selain diadakan piket tiap malam juga perlu dipasang pula tralis disetiap jendela. Meski itu hanya untuk menjaga-jaga keamanan saja. Karena gedung kantor kecamatan ini jauh dari rumah penduduk. 

” Diadakan piket malam yang petugasnya diambil dari setiap desa yang ada di Kecamatan Ciranjang dan ditambah petugas kecamatan itu sendiri,” ucap Lubis.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here