TAGANA Kabupaten Tasikmalaya Memberikan Trauma Healing Kepada Anak-Anak Terdampak Gempa Bumi Cianjur di Pengungsian

0
30
TAGANA kabupaten Tasikmalaya saat memberikan games dan hadiah untuk anak anak korban gempa, sebagai bentuk trauma healing. / Photo Tika S

Laporan : Tika Sukwara

Editor : Yanto Hidayat

Tasikmalaya, metropuncaknews.com –TAGANA Kabupaten Tasikmalaya memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) bagi anak-anak yang berada di pengungsian lapang Jagaraksa Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Cianjur Jawa Barat.

Adapun kegiatannya berbentuk games atau permainan serta memberikan hadiah kecil bagi anak-anak yang mengikutinya.

Kegiatan seperti ini dilakukan setiap hari mulai jam 07.30 WIB, sebagai upaya Trauma Healing atau penyembuhan dari adanya gangguan psikologis pasca bencana, antara lain rasa cemas, takut dan panik karena lemahnya ketahanan mental yang berbeda dari setiap individu anak.

Semoga dengan adanya kegiatan LDP tersebut anak-anak sedikit terhibur dan perlahan membaik, ucap Ketua FK TAGANA Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya di lokasi pengungsian, Jum’at 25/11/2022.

Selain memberikan layanan dukungan psikososial ada juga anggota pelopor perdamaian berupaya mencatat warga yang berada di pengungsian dan menanyakan berbagai informasi mengenai anggota keluarganya yang lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here