Laporan : Sam Apip/Agus

Cianjur, metropuncaknews.com, tiga orang bersaudara, Heri Herdiansah (29), Hani Novitasari (13) dan Mirna (23), warga Kampung Mareleng RT 01/10 Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Cianjur, Minggu (12/01) sekira pukul 16.45 WIB, mengalami luka bakar disekujur tubuhnya. Mereka mengalami luka bakar akibat tabung gas LPG 3Kg bocor. Kini ketiga orang korban tersebut dirwat di RSU Cianjur, untuk mendapatkan pengobatan.

Informasi yang dapat dihimpun di lokasi kejadian, Hani Novitasari saat itu hendak memasak mie instan rebus. Namun beberapa kali memutar potensio magnit pemicu percikan api, kompor  tetap tak mau menyala. Akhirnya kompor dibiarkan begitu saja. Setelah beberapa menit Hani kembali dengan membawa korek api dan digeretkan diatas lubang kompor.

Ternyata bukannyanya kompor gas yang menyala, melainkan nyala membentuk bola api yang besar. Hingga seluruh yang ada di dalam ruangan dapur dan ruangan rumah ikut terbakar. Demikian juga Hani, Mirna dan Heri Herdiansah ikut tersambar api hingga  mengalami luka bakar yang parah. Terutama Heri yang melemparkan tabung gas LPG ke bak air mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Ketiga orang korban saat itu dibawa ke Puskesmas Cipeuyeum. Namun pihak Puskesmas langsung merujuknya ke RSU Cianjur, guna perawatan lebih intensif. “ Karena luka bakarnya cukup serius,” jelas Nana (48), Ketua RT 01 /10 dan Dede Muyana  (55) tokoh masyarakat setempat.

Pjs Kepala Desa Cipeuyeum, Enur (56) mengatakan, pihaknya mengetahui kejadian tersebut, berkat informasi dari Ketua RT/RW setempa. Saat itu juga langsung Kades berangkat menuju lokasi kejadian dibarengi Babinmas dan Babinsa Desa Cipeuyeum.

Setelah mendapat pertolongan, lalu pihak Puskesmas merujukya ke RSU Cianjur untuk dirawat secara intensif. Karena luka bakar yang dideritanya, utamanya Heri hampir mencapai  90%.

“ Semoga ketiga orang korban kebakaran cepat sembuh, bisa pulang secepatnya dan kejadian itu akan dilaporkan ke pihak Kecamatan Haurwangi dan Pemkab Cianjur,” ucap Enur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here