Syukuran HUT Kodiklatad

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Acara Sykuruan Hari Ulang Tahun Ke-24 HUT Kodiklat Angkatan Darat Tahun 2018 yang jatuh pada 10 Desember dilaksanakan. secara sederhana. Acara syukuran tersebut digelar di Makodiklatad 50 Bandung, Senin (10/12).

Kodiklat Angkatan Darat berdiri diawali dengan didirikannya Direktorat Infantri tahun 1950. Selanjutnya pada tahun 1951 diubah menjadi Direktorat Pendidikan Angkatan Darat yang disingkat DPAD. Kemudian pada tahun 1956 diresmikan menjadi Inspektorat Djendral Pendidikan dan Latihan yang disempurnakan menjadi KOPLAT. Selanjutnya dilikuidasi menjadi PUSBANGSISOPS dan PUSBINDIK. Sebagai badan Pelaksana pusat PUSBANGSISOPS dan PUSBINDIK dipandang lebih efektif jika dikoordinir menjadi satu satuan sehingga melalui Skep Kasad no Skep/454/XI/1994 tanggal 17 Nopember 1994 maka dibentuklah Kodiklat TNI AD.

Pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 Kodiklat TNI AD ini, telah diadakan berbagai kegiatan. Yaitu, Bakti Sosial, Anjangsana, Donor Darah, Pertandingan Tenis Lapangan, Bola Voley, Tari Meraih Bintang dan gerak jalan santai yang mengambil route sekitar jalan Kota Bandung.

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Kodiklat Angkatan Darat mengharapkan agar momentum peringatan Ulang Tahun ini menjadikan semangat dan motivasi personel Kodiklatad. Hingga menjadi sebuah Learning organisation yang senantiasa belajar dan mampu mentransformasikan diri dalam rangka mendukung kemajuan TNI AD sebagai World Class Army.

Selain itu, Kasad juga mengapresiasikan motto yang dicetuskan Komandan Kodiklatad. Yaitu, ” bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur. Hal ini sangat tepat dalam mencurahkan segenap pilihan dan karya terbaik saat melaksanakan tugas sesuai dengan doktrin, pendidikan dan latihan.

Kegiatan tersebut dihadiri Dankodiklatad Let Jen AM. Putranto, S. Sos , Wadan Kodiklatad  May Jen Eka Wiharsa  Para Pérwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Kodiklatad serta sejumlah uamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here