Kades Kertamukti Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Sutaryo

Laporan : Agus

KBB, metropuncaknews.com – Semenjak tahun 2006, Sutaryo dipercaya warga Desa Kertamukti Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat untuk memimpin roda pemerintahan Desa Kertamukti.  Amanah warga tersebut dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sutaryo bersama perangkat desa dan warganya terus berbenah. Melakukan perbaikan disegala bidang. Ia pun tak segan-segan untuk turun ke lapangan berbaur bersama warga dan melihat langsung keadaan warganya dari dekat.

Mungkin karena kedekatan dengan warga dan kinerjanya yang maksimal, Sutaryo kembali dipercaya warga menjadi orang nomor satu di Desa Kertamukti untuk yang kedua kalinya. Kepercaya warga itu, dijalankan Sutaryo dengan baik dan benar demi kemajuan Desa Kertamukti. Sutaryo terus melakukan perbaikan. Pembangunan di segala bidang terus dilakukan. Semuaitu dilakukan Sutaryo tentunya demi kemajuan Desa Kertamukti.

Selama dua periode memimpin Desa Kertamukti, banyak sudah yang dilakukan Sutaryo. Berkat sentuhan tangan dinginnya, Desa Kertamukti kini mulai banyak dikenal karena kemajuannya.

Melihat kinerja Sutaryo yang tak kenal lelah, maka warga pun pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa Kertamukti periode 2019 – 2025 kembali mempercayakan kepemimpinan Desa Kertamukti untuk dipegang Sutaryo. Maka resmilah, Sutaryo untuk ketiga kalinya memimpin roda pemerintahan Desa Kertamukti.

Sutaryo saat ditemui awak media mengatakan, ada beberapa program kerja yang akan dilakukannya. Diantaranya normalisasi Sungai Cimeta. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan longsor. Selain itu juga membantu menyukseskan Program Citarum Harum. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang akan dilakukan secara berkesinambungan.

“ Apa lagi wilayah Desa Kertamukti mempunyai luas tanah sawah yang begitu lumayan cukup luas tentunya sangat membutuhkan aliran air yang lancar untuk mengairi pesawahan,” terangnya.

Bukan hanya itu saja, program keagamaan pun tak luput dari perhatiannya. Adapun yang saat ini sudah dilaksanakan yaitu Sholat Subuh Berjamaah. Menjalankan puasa Senin, Kamis yang sementara ini baru dilaksanakan oleh prangkat desa saja. Diharapkan, kedepannya bisa menyeluruh. Sedangkan untuk gerakan kepemudaan pihaknya membuatkan kegiatan kerja bakti. Maksudnya agar masyarakat merasa terpanggil untuk membudayakan dan meningkatkan semangat gotong royong. 

“ Yang pasti untuk periode sekarang Desa Kertamukti akan terus berusaha menjadi semakin lebih baik dan tentunya target utama adalah menjadikannya Desa Wisata sehingga warga Desa Kertamukti bisa semakin sejahtera,” ujarnya dengan penuh semangat dan keyakinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here