Hektaran sawah milik warga yang sudah ditanam padi, rusak diterjang luapan air Sungai Cidamar

Laporan : Aldan

Cianjur, metropuncaknews com –  Hujan deras yang menguyur Kawasan Cianjur Selatan, tepatnya di Kecamatan Naringgul dan Kecamatan Cidaun, Rabu (25/4) sore mengakibatkan Sungai Cidamar meluap. Luapan air Sungai Cidamar merendam hektaran sawah milik warga Kampung Limbangan RT 01-RT 05 Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Hanya kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupuah. Sawah yang sudah ditanam padi, rusak diterjang air bah.

Sekertaris Desa Kertajadi Ojang Bohem (48) mengatakan, hujan turun diperkirakan pukul 15.00 hingga pukul 16.00 WIB. Meski pun hanya sekitar satu jam, naun sangat deras. Hingga menyebabkan Sungai Cidamar meluap.

” Dalam peristiwa kemarin, kami belum bisa mendata secara keseluruahan, namun kerugain ditaksir puluhan juta rupiah akibat banjir badang,” ujar Ojang saat dihubungi, Kamis (26/4).

Ida (35) salah seorang warga Kampung Limbangan Desa Kertajadi menuturkan, dalam peristiwa kemarin terlihat juga ada mobil pick up milik anggota Polisi ikut terseret arus banjur.

” Saat itu posisi mobil lagi keadaan parkir, namun secara tiba-tiba air yang sangat deras datang hingga menyeret mobil tersebut. Beruntung si pemilik mobil tidak ada di dalam dan mobil terseret cukup jauh hingga susah dipindahkan,” tutur Ida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here