Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Terbetiknya kabar ada suara mahluk gaib dari dalam sumur yang baru selesai digali, milik Titing warga Kampung Cileutik RT 02/06Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, sekarang menjadi berita itu menjadi viral di Medsos. Selain itu, sumur gali tersebut, tiaphari jadi tontonan warga yang datang dari berbagai daerah  untuk melihat sumur milik Titing yang terbilang aneh tapi nyata.

Pemilik sumur yang mengeluarkan suara mahluk  gaib, Titing (35) menjelaskan, rekaman vidio sumur yang mengeluarkan suara mahluk gaib dengan durasi 29 detik, itu hasil karyanya. Ia merekamnya sambil mengendong anak bungsunya Joya. (16 bulan), pada Jumat (23/10) sekira pukul 6.00 WWIB..

Ketika merekam sunur yang baru selesai digali itu, tidak terdengar ada suara apapun. Tapi setelah diputar di dalam rumah, ternyata terdengar ada suara yang muncul dari dalam sumur, ” Jeuroan deui atuh,”  dengan suara mengema, hingga merinding.

Setelah vidio tersebut, tayang di media online dan  Medsos, sekarang menjadi viral. Hingga banyak orang yang berdatangan ingin melihat sumur dari dekat dan tidak sedikit muda mudi yang membuat vidio dan berswafoto di sekitar sumur.

” Warga yang datang tidak hanya warga setempat, tapi warga dari kampung lain juga banyak yang datang, sengaja ingin selfi dan membuat vidio,” kata Titing.

Sementara itu, pengali sumur yang mengeluarkan suara mahluk gaib, Ohan (48) mengatakan, menggali sumur di belakang rumah Titing, selama 7 hari tidak menukan hal yang aneh. Baik suara atau benda lainnya, melainkan hanya menemukan tanah, batu dan pasir.

Tapi setelah selesai dibagi, ternyata pada vidio rekaman, dari dalam surur terdengar ada suara mahluk gaib dengan jelas. Mahluk gaibitu menyruh sumur digali lagi agak dalem agar keluar airnya banyak. Karuan saja hal itu membuat Ohan merinding dan penasaran.

“ Bila nanti pemilik sumur menyuruh untuk mendalami lagi sumur, saya sanggup untuk mendalami sumur tersebut, semoga saja airnya lebih banyak sesuai suara yang keluar dari bawah sumur,” kata Ohan.

Dilain pihak, sekretaris LMP Desa Cipeuyeum, Iryanto membenarkan, adanya suara pada vidio hasil rekaman Titing. Suara dari dalam sumur terdengar suara kakek – kakek yang mengema, hingga membuat heboh warga sekitar. “ Jika penasaran, silah datang untuk melihat sumur dari dekat dan  berselfi di sumur, tapi harus waspada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak,” ujar Iryanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here