Sumarna Tewas Ketika Menggembala Sapi

0
122

Laporan: Iriyanto

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Sumarna (45) seorang pengembala sapi warga Kampung Banceuy Desa Wanasari Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur, ditemukan meninggal dunia di pinggir kali Salatri lapang AURI Kampung Giri Mukti RT 04/01 Desa Mekarsari Agrabinta, Sabtu 3 September 2022, sekira pukul 11.45 WIB.

Posisi korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi tengkurap mengenakan celana panjang sudah terlepas dan tambang mengikat di pergelangan tangan kirinya. Sehingga kuat dugaan hal itu terjadi diduga akibat terseret sapi peliharaannya yang sedang digembalanya.

Menurut salah seorang saksi mata bernama Iwan (38) warga Kampung Banceuy Desa Wanasari mengatakan, korban rencananya mau mengikat sapi di pohon dengan tambang yang sebelumnya sudah diikatkan di pergelangan tangan kirinya.

“Sesampainya di pohon, seketika itu sapinya ngamuk lari kencang tak karu -karuan. Sehingga mengakibatkan korban terseret hingga puluhan meter, ” kata Iwan saat ditemui wartawan Minggu 4 September 2022.

Iwan melanjutkan, sapi baru bisa berhenti mungkin karena kelelahan dan korban pun sudah tak bernyawa tengkurap di kali.

“Saat ditemukan korban mengalami luka lecet di sekujur tubuh dan pergelangan tangan bengkak kehitaman, ” terangnya.

Setelah ditemukan dan dinyatakan meninggal dunia, jasad korban langsung ditangani pihak kepolisian Sektor Agrabinta.

“Atas kejadian itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan korban pun langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di pemakaman umum setempat,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here