Kesebelasan Sukarama FC menrima tropy Juara I dari panitia pyenyelenggara

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Pertandingan final sepak bola Karang Taruna  (Kartun) Cup U 15, antara kesebelasan Sukarama FC melawan Family FC, digelar di lapangan sepak bola Huve Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jumat (07/12).

Pada pertandingan tersebut, “Dewi Fortuna” nampaknya berpihak pada Sukarama FC. Hingga pada laga itu, FC Sukarama berhasil menggilas permainan Family FC dengan skor 2-0. FC. Sukarama pun berhak menyandang predikat Juara I dan memboyong tropy serta  penghargaan yang disediakan panitia penyelenggara.

Pertandingan final sepak bola Cartun Cup U 15, terlaksana dengan tertib aman dan lancar. Hingga Muspika Bojongpicung, Kepala Desa Sukarama, Sukajaya, tokoh masyarakat dan jajaran pengurus Kartun Kecamatan Bojongpicung yang hadir menyaksikan pertndingan sampai tuntas nampak sangat senang menyaksikan laga yang pertunjuk para pesepak bola muda tersebut.

Camat Bojongpicung, Iyus mengatakan, pertandingan final sepak bola Kartun Cup U 15 yang berjalan dengan tertib lancar dan aman itu merupakan keberhasilan semua pihak. Karena selama turnamen sepak bola tersebut, mulai dari babak penyelisihan hingga final, berjalan tanpa ada kendala dan hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak.

Maka dengan itu, pihaknya merasa bangga, senang juga mengucapkan terima kasih pada jajaran keamanan dan seluruh pengurus kesebelasan serata seluruh masyarakat dan suporter dari setiap kesebelasan yang telah ikut andil menyukseskan turnamen seoak bola Kartun Cup Bojongpicung.

Sementara itu, Kepala Desa Sukarama juga sekaligus sebagai orangtua asuh Sukarama FC, Iip Sundawan (57) menambahkan, Sukarama FC menjadi juaraitu bukan merupakan kehebat Kepala Desa Sukarama. Tapi semua itu merupakan ketangkasan para pemain itu sendiri yang mendapat dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Desa Sukarama.

Selanjut Iip berpesan, keberhasilan Sukarama FC jadi juara jangan dirayakan secara berlebihan dan hura-hura. Melainkan dirayakan dengan syujud syukur. “ Juga semoga seluruh pemain sepak bola Desa Sukarama, kedepannya mampu menjadi pemain yang berkelas Nasional,” harap Iip Sudawan.

Dilain pihak, Ketua Kartun Kecamatan Bojongpicung, Wandi Ubaidillah menjelaskan, turnamen sepak bola Kartun Cup U 15, itu baru pertama kali ini dilaksanakan. Pelaksanaannya secara open turnamen dan dikuti setiap desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung. Pada turnamen itu, setiap desa dipersilahkan untuk mendaftarkan 1,2 dan 3 kesebelasan perdesanya. Hingga pihak panitia mampu menampung 16 Kesebelasan.

Menurut Wandi, turnamen sepak bola U 15 ini digelar untuk mencari bibit pesepak bola yang handal. Dari turnamen ini nantinya akan dibentuk kesebelasan tingkat kecamatan. Untuk itu, pihaknya telah mengantongi nama-nama pesepak bola yang dianggap baik untuk dua klub sepak bola Kecamatan Bojongpicung.

“ Selain itu, pada tahun mendatang turnamen Kartun Cup bukan hanya akan menyeleggaran kompetisi sepak bola U 15 saja, tapi turnamen  U 19  dan dewasa pun akan digelar, karena selain banyak permintaan masyarakat juga perlu adanya keseimbangan para pemain sepak bola,” jelasWandi pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here