Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pengurus dan anggota Sub II Citarum Harum lakukan gotong royong bersama warga setempat, kumpulkan batu dari kali Cihea. Tepatnya di bawah jembatan penghubung kali Cihea, antara Desa Cihea dengan Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Minggu (21/3/2021).

Batu tersebut, langsung diangkut dan diterapkan pada pembangunan  pemadatan jalan di Kampung Kajar-kajar Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi.

Salah seorang anggota TNI, Serma Dedi Henarto menjelaskan,  kegiatan gotong royong bersama warga Desa Kertasari tersebut, untuk  mengumpulkan batu dari tengah kali Cihea yang nantinya akan dipasangkan untuk pengerasan pada pembangunan ruas jalan yang ada di Kampung Kajar-kajar Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi.

Kegiatan gotong royong tersebut, merupakan sebagai dukungan pada program kerja Citarum Harum yang sekarang sedang melaksanakan pembangunan salah satu ruas jalan yang ada di Desa Kertasari.

Maka dengan dilaksanakannya gotong royong tersebut, pembangunan ruas jalan cepat selesai dengan baik. “ Dan semoga mampu meningkatkan roda perekonomian warga setempat,” ujar Serma Dedi pada awak media, Senin 22/3/2021.

Sementara itu, Kaur Kesra Desa Kertasari, Mustofa (40) menambahkan, program Citarum Harum di wilayah kerja Desa Kertasari yang dilaksanakan TNI dengan masyarakat, pelaksanaannya sudah cukup lama. Mulai dari pembersihan saluran irigasi, kali, anak sungai dan Sungai Citarum.

Selain itu, dilakukan pula pembenahan dan penataan lingkungan pemukiman warga yang kerap kali dilaksankan dengan gotong royong antara TNI dan masyarakat. Seperti sekarang, pembangunan ruas jalan yang ada di Kampung Kajar-Kajar yang pembangunannya sedang dikerjakan.

“ Dengan adanya itu, semoga saja perbagai pembangunan yang dilaksanakan dengan program Citarum Harum, akan mampu meningkatkan kesejahtraan masyarakat Desa Kertasari,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here