Usep saat diwawancari awak media

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com – Rahmanita dan suaminya Rajib, warga Kp. Cibayawak Desa Rawagede Kecamatan Tanggeung Cianjur Jawa Barat, terpaksa harus diisolasi oleh orang tuanya, Usep (55). Pasalnya, suami istri tersebut setibanya dari Jakarta menderita sakit. Yaitu, batuk, sesak napas dan demam tinggi.

Usep saat dihubungi awak media mengatakan, anak menantunya itu mengalami sakit sejak tiba dari Jakarta, beberapa hari yang lalu. Karena itu, anak menantunya dibawa ke dokter. Menurut keterangan dokter, kata Usep, itu hanya demam biasa. Tapi setelah tiga hari, kondisi anak menantunya, tak ada perubahan.

Melihat kondisi anak menantunya yang cukup mengkhawatirkan, Usep lalu melaporkannya ke pihak desa dan Puskesmas setempat. Kini anak menantu Usep ditangani pihak Puskesmas Tanggeung.

“ Dalam waktu dua atau tiga hari ke depan, pihak Puskesmas akan melakukan Rapid Test untuk memastikan, apakah anak menantu saya itu positif atau tidaknya terpapar Covid 19,” kata Usep.

Selanjutnya Usep mengimbau pada seluruh warga Cianjur jika kedatangan anak atau saudara dari mana pun segera laporkan ke pihak desa dan lakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“ Dengan demikian pihak desa pun akan melaporkan pada pihak Puskesmas dan melakukan pemantauan secara serius, hingga kalau si  tamu itu terindikasi terpapar Corona, penanganannya dapat dilakukan secara maksimal,” ujar Usep.     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here