Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Cuaca ekstrim dengan intensitas hujan tinggi diserati angin kencang mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor. Akibat hal tersebut, menimbulkan bencana banjir dan longsor di beberapa daerah. Hingga banyak korban harta benda dan bahkan jiwa pun turut jadi korban.

Adanya kejadian tersebut, mengundang kepedulian terhadap sesamanya dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.Untuk meringan beban warga yang mendapat musibah, Srikandi PP Haurwangi galang dana peduli bencana alam.

Penggalangan dana itu dilakukan dengan cara mengumpulkan donasi dari anggota Srikandi Pemuda Pancasila. Kemudian mendatangi tempat tempat keramaian yang berada di wilayah Haurwangi. Seperti diantaranya di Car free day, Wana Wisata Pokland dan Rest Area Citarum. Mereka mengajak pengunjung untuk ikut membantu meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda musibah.

Ketua Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Haurwangi, Damayanti Setiadi saat ditemui di lokasi penggalangan dana (Minggu 12/1) mengatakan, pihaknya ikut prihatin dengan adanya musibah bencana alam dibeberapa wilayah. Karena itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi meringan beban penderitaan saudara kita yang tengah dilanda musibah.

“ Setelah dananya terkumpul sesuai target, walau tidak seberapa nilainya, nanti kami akan langsung turun ke lapangan untuk mengirimkannya,” tutur Damayanti.

Sekretaris Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Iyank, menambahkan, pihaknya selaku Organisasi Masyarakat (ORMAS) harus mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tentunya dengan menjalankan program – program sosial seperti ini. “ Semoga apa yang sudah ditargetkan dalam program ini dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here