Ha, spesialis pembobol sekolah dan rumah kosong kini harus mendekan di ruang tahanan Polsek Warungkondang

Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Sat Reskrim Polsek Warungkondang dipimpin Iptu Badru Salam, berhasil meringkus seorang residivis spesialis pembobol kantor sekolah dasar (SD) dan rumah kosong, Rabu (15/1) kemarin.

Pelaku berinisial HA (31) warga Kampung Pabuaran RT 03/04 Desa Padaluyu Kecamatan Cugenang.

Sebelumnya, pihak Polsek Warungkondang menerima laporan pencurian barang-barang di SDN Bunikasih 3. Kemudian polisi melakukan  penyidikan dan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa orang saksi. Selanjutnya dari hasil pengembangan di lapangan dapat diketahui, tersangka pelaku pembobol sekolah itu mengarah HA.

Bahkan pihak Reskrim Polsek Warungkondang, pernah mencoba melakukan penangkapan di bulan oktober 2019. Namun tersangka pelaku berhasil melarikan diri. Kemudian  pada Selasa (14/1) sekira pukul 08.00 WIB, polisi mendapatkan informasi, HA ada di Rancagoong. Tim Reskrim pun segera bergerak cepat dan melakukan penangkapan.

Saat diperiksa (HA) mengakui telah membongkar Kantor Sekolah SDN Bunikasih 3, SMP Bunikasih, dan menjual barang-barang hasil curiannya tersebut ke Daerah Pabuaran. Memang dia spesialis Sekolah dan Rumah kosong.

Kapolsek Warungkondang Kompol Gito mengatakan, kasus pembobolan sekolah itu merupakan kasus lama. Kejadiannya pada Januari 2019. HA memang spesialis pembobol sekolah dan rumah kosong.

” Kemarin tersangka pelaku pembobolan sekolah dan rumah kosong telah kita tangkap dan kita amankan, jadi menimal pembobol rumah kosong dan sekolah bisa terantisipasi,” terangnya.

Kepala SDN Bunikasih 3 Cucu Samsiah, S.PGSD mengucapkan terima kasih pada pihak Kepolisian Polsek Warungkondang. Karena  telah berhasil mengungkap dan meringkus pelaku kejahatan pencurian di sekolah tempat dia mengajar.

” Terima kasih Pak Polisi yang telah berhasil menangkap pelaku, dan juga saya sangat mengapresiasi kinerja polisi yang tidak pernah berhenti mengungkap kasus ini, hingga pihaknya berhasil menangkap pelaku, pokoknya saya bangga sekali sama polisi dan salut,” ucap Cucu Samsiah saat memberikan komentarnya terkait penangkapan pelaku pencurian tersebut.

Sementara (HA) pelaku spesial pembobol kantor sekolah dan rumah kosong, saat ditanya mengaku,  dirinya kapok dan tak akan mengulang perbuatannya.

” Kapok pak saya tidak akan melakukan pencurian lagi,” ujar HA pada awak media di ruang tahanan Polsek Warungkondang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, HA dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here