Dir Narkoba Polda Jabar dan BNN Kota Bandung, menggelar acara Sosialisasi dan TalkShow Tentang Bahaya Narkoba. di LPKA Kelas II Sukamiskin Bandung

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Dir Narkoba Polda Jabar  dan  BNN Kota Bandung, menggelar acara Sosialisasi dan TalkShow  Tentang Bahaya Narkoba. Acara tersebut digelar di LPKA Kelas II Sukamiskin Kota Bandung terhadap,warga Binaan LPKA Kelas II Sukamiskin ,Senin, (30/04).

Hadir pada acara tersebut, Kompol Susiana mewakili Subdit  Narkoba Polda Jabar, Maichael Howard (mantan Gengster Amerika) pendiri komunitas eks residivis dan dari BNN Kota Bandung dengen jumlah warga binaan 138 orang.

Nampak hadir pula, Kasie Pembinaan LPKA Kelas II Roni, Ketua Umum DPP LANNI Kota Bandung (Lembaga Anti Narkotika Nasional) Suyanto, DPC LANNI Agus Ajat, Sekretaris M Warman dan Bendahara DPC Kota Bandung Erik dan sejumlah anggota BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Bandung .

Pada kesempatan itu, Kompol Susiana  mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi tersebut untuk memberikan bekal pemaham terhadap warga binaan agar tahu tentang bahaya narkoba. Karena narkoba itu bisa masuk ke semua kalangan, termasuk anak-anak.

Untuk itulah, lanjut Susiana, pemahaman tentang Bahaya Narkoba hari ini diberikan terhadap anak anak yang saat ini berada di lembaga binaan kelas II. “ Agar kelak ketika keluar dari lembaga ini sudah memiliki pemahaman yang baik dan benar tentang Narkoba .dan kembali hidup normal tanpa Narkoba,” kata Susianan.

Selanjutnya Susiana mengingatkan, segala sisi kehidupan bisa di hancurkan oleh Narkoba.  Karena itu dengan mengetahui kita bisa katakan Tidak untuk Narkoba, penyalah gunaan Narkoba itu tidak hanya penggunanya, tapi memproduksi, mengedarkan dan mengkonsumsi.

“ Kejahatan Narkoba itu bisa menyentuh semua kalangan, baik itu orang tua, anak-anak, remaja, dunia pendidikan, kalangan artis bahkan instansi pun sudah banyak yang dirasukinya. Karena itu kejahatan Narkoba harus terus  dicegah baik peredarannya, penggunaannya dan termasuk pabrik yang memproduksinya,” ujar Susiana, mengingatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here