Peserta acara Sosialisasi Bidkum Polda Jabar dan Penyampaian Hasil Lokakarya Divkum Polri Tahun 2018

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews. com – Pada Selasa (11/12),telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Bidkum Polda Jabar dan Penyampaian Hasil Lokakarya Divkum Polri Tahun 2018. Acara dibuka Kabidkum mewakili Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I.

Kegiatan dihadiri 280 orang peserta. Merekaterdiri dari Pejabat Utama Polda Jabar, para Perwira Menengah dan Perwira Pertama, para Kabagops, Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasubbagkum dan perwakilan personel dari selururh Polres Jajaran Polda Jabar.

Dalam arahannya Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., yang dibacakan Kabidkum Polda Jabar AKBP Dr. Yoslan, S.H., M.H., menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan implementasi hasil Loka Karya Divkum Polri tahun 2018 guna memberikan realisasi tentang Peraturan Kapolri yang berkaiatan dengan tugas Polri.

Menurut Kapolda Jabar, berbagai tantangan tugas Polri saat ini telah memunculkan beberapa indikasi terhadap nilai-nilai primordial yang berlatar belakang kesukuan, keagamaan dan pemanfaatan Medsos serta media dalam penyebaran ujaran kebencian dan hoax.

Kapolda Jabar juga mengingatkan, stabilitas keamanan pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019, menuju pemungutan suara tanggal 17 April 2018, berpengaruh terhadap kondusifitas keamanan obyek vital nasional dan obyek tertentu yang bersifat strategis. Karena dapat berpotensi menimbulkan ancaman dan gangguan Kamtibmas. (Sumber : Bidhumas Polda Jabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here