Evakuasi sopir truk yang meninggal di kursi kemudi.

Laporan : Sandi/Ace

Cianjur,metropuncaknews.com – Dede Solihin (48), seorang sopir truk asal Kampung Pasir RT 02/14, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat, meninggal dunia di kursi kemudinya, yang baru sampai di toko material 88 YAYA, yang beralamat di Kampung Buniwangi RT 03/17, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Jum’at (2/8) sekira pukul 05.30 WIB.

Menurut keterangan saksi dan pemilik toko matrial, pas baru datang Dede Solihin sempat minum kopi di warung.

“Awal kejadian, bermula pada saat almarhum baru datang ke material 88 YAYA (toko bangunan), untuk mengirim semen, kemudian minum kopi di warung, tak lama balik kedalam mobil dan mendengarkan musik. Namun ketika saya mau bongkar muatan, ditemukan sopir sudah tidak sadarkan diri,” kata Jajang (40), yang hendak menurunkan muatan.

Hal itu sempat membuat geger warga setempat, yang mempertanyaan penyebab kematian sopir truk itu.Usut punya usut, berdasarkan keterangan beberapa saksi, Dede Solihin meninggal karena memiliki riwayat penyakit sesak nafas dan jantung.

“Meninggalnya Dede solihin, karena mempunyai riwayat penyakit sesak nafas dan jantung. Bisa jadi, itu yang menjadi penyebab meninggalnya almarhum,” kata saksi.

Saksi lain,  Somantri (65) dan Hendi Mulyadi (42), warga Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Gekbrong membenarkan kejadian itu, yang sama sekali tidak menyangkanya.

“Sedikitpun kami tidak menyangka hal itu terjadi, padahal almarhum sedang bekerja untuk menafkahi keluarga. Tadinya, kami pikir Dede cuma istirahat (tidur) sejenak dalam mobil, tahu-tahunya, ia meninggal dunia, “ katanya.

Menyikapi hal itu, saksi segera melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polisi terdekat. Untuk mendapatkan penanganan yang serius. Piket Reskrim dan Inafis Polres Cianjur, melalui Kapolsek Cianjur Kota, saat itu juga langsung melakukan pengecekan kejadian itu. Kini, kasus  meninggalnya Dede Solihin, sudah di tangani oleh pihk kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here