Sistem presensi finger print ini adalah suatu mekanisme presensi sidik jari sebagai simbol identitas dengan menggunakan alat yang terkomputerisasi.

Liputan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan dan sekaligus memantau kedisiplinan guru dan karyawan mengenai jam masuk dan jam pulang, SMP Negeri 1 Gekbrong pergunakan sistem presensi finger print yang terhubung dengan Dapodik.

Sistem presensi finger print ini adalah suatu mekanisme presensi sidik jari sebagai simbol identitas dengan menggunakan alat yang terkomputerisasi.  Sistem presensi ini kini mulai banyak digunakan di perusahaan-perusahaan mau pun di kantor pemerintah atau pun swasta.

Gunanya, yaitu untuk memonitor dan mendata kehadiran bagi para karyawan. Melalui alat ini dapat diketahui tingkat kehadiran seorang karyawan  di tempat kerjanya.

Karena itulah, SPM Negeri 1 Gekbrong yang berlokasi di Kampung Pasir Huni Desa Cinta Asih Kecamatan Gekbrong Cianjur, mempergunakan alat tersebut. Diharapkan, dengan dipergunakannya sistem presensi finger print ini, akan berdampak positif pada SMP Negeri 1 Gekbrong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here