SEluruh siswa-siswi SMP N I Gekbrong mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka meningkatkan kecintaan pada Nabi Besar Muhammad SAW,  SMPN 1 Gekbrong di Jalan Pasirhuni Desa Cintaasih Kecamatan Gekbrong, menggelar acara peringatan Maulid Nabi.  Acara tersebut dilaksanakan di gedung sekolah dan diikuti seluruh siswa-siswi dan para guru.

Kepala SMPN 1 Gekbrong Ade Suharto, M.Pd mengatakan,  digelarnya peringatan Maulid Nabi untuk memupuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

” Selain itu, kami juga ingin meningkatkan rasa keimanan siswa- siswi agar dapat mengikuti perintah agama dalam kehidupannya sehari-hari,” ujar Ade Suharto pada awak media, Selasa (27/11).

Selanjutnya menginjak pada acara intinya berupa ceramah tentang Ketauladanan Nabi Muhammad SAW. yang disampaikan Ustadz Akmal dari Cianjur.

Dalam ceramahnya Ustad  menyampaikan pentingnya meneladani Nabi. Karena kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan Rahmatan Lil Alamin (rahmat bagi sekalian alam). Membawa manusia pindah dari alam yang penuh kegelapan (jahiliyah) ke alam yang terang benderang (berilmu pengetahuan). Memperbaiki kerusakan akhlak yang mengakar sejak manusia pada zaman Jahiliyah sebelum Nabi dilahirkan.
Selain itu, Ustadz juga memaparkan beberapa kunci keberhasilan Rosulullah SAW selama menjadi pemimpin yang sukses pada segala lini kepemimpinan. Kunci keberhasilan itu meliputi 4 hal. Yakni, misi Menyelamatkan,  Mensejahterakan. Mencerdaskan dan Mencintai
” Demikian 4 ciri kepemimpinan Rosulullah yang menjadi panutan umat sepanjang masa selalu diterapkan dengan iklas dan penuh kesabaran oleh manusia suci pilihan Ilahi, semoga SMP Negeri 1 Gekbrong dapat mencetak generasi yang mampu meneladani Rosulullah Muhammad SAW sebagai calon pemimpin bangsa, ” papar Ustadz Akmal dalam ceramahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here