Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 25,  SMP Negeri 1 Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Cianjur menggelar berbagai kreasi seni dan Jalan Sehat, Sabtu (05/05). Acara tersebut diikuti seluruh pelajar mulai dari siswa kelas 7 sampai dengan siswa kelas 9.

Ada pun rute untuk jalan sehat, dilaksanakan di jalan desa yang berada di lingkungan sekitar sekolah,  sejauh kurang lebih 1 Km. Sedangkan lomba kreasi seni seperti lomba nyayi, baca puisi, hadroh dan lomba seni lainnya dilakukan di halaman gedung SMPN 1 Gekbrong. Seluruh kegiatan tersebut, disambut antusias para orang tua siswa, seluruh pelajar SMP dan masyarakat kampung setempat.

Kepala SMPN 1 Gekbrong, Ade Suharto mengatakan, semua acara yang digelar itu adalah dalam rangkaian perayaan HUT  SMP Negeri 1 Gekbrong yang ke 25 tahun. Hal itu dilakukan tiada lain untuk memotivasi seluruh siswa supaya nantinya mampu melakasanakan berbagai kegiatan secara mandiri.

Selain itu, untuk mendidik seluruh siswa SMP supaya mampu mandiri,  inovatif dan kreatif dalam melaksanakan berbagai tugas. Baik tugas  yang diberikan pihak sekolah maupun pihak orang tua dan masyarakat di lingkungannya masing-masing.

” Lomba jalan sehat, itu merupakan olah raga tradisionil, karena itu selalu diselenggarakan setiap memperingati HUT SMP Negeri 1 Gekbrong, selain itu kami ingin menumbuhkan sifat kreativitas siswa dalam bidang tarik suara,” ucap Ade.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Gekbrong, Yayan Ramdhani, menambahkan, pada perayaan HUT SMP Negeri 1 Gekbrong, selalu menampilkan kreasi seni dan menggelar acara jalan sehat. Kegiatan tersebut disambut antusias seluruh siswa, masyarakat dan para orang tua siswa SMP Negeri 1 Gekbrong.

Hal itu terlihat, saat digelarnya lomba nyanyi dangdut. Hingga banyak siswa yang joget ria dan saat jalan sehat yang dikuti seluruh siswa dengan gembira.

“ Kami berharap, seluruh pelajar siswa SMP Negeri 1 Gekbrong, mampu meneruskan pendidikanya ke tingkat yang lebih tinggi dan mampu mendapatkan ilmu yang bermanfaat, untuk dirinya sendiri maupun orang lain,” ucap  Yayan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here