SMP Negeri I1 Gekbrong butuh ruang lab dan komputer (gambar Ilustrasi)

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Selama ini, keberadaan SMP Negeri 1 Gekbrong di Kabupaten Cianjur sangat dibutuhkan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Gekbrong dan sekitarnya. Karena itu tak mengherankan, bila animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke sekolah lanjut pertama ini cukup besar.

Peserta didik SMPN 1 Gekbrong untuk tahun ajaran 2017/2018 ini saja jumlahnya mencapai 742 siswa. Mereka menempati 12 ruang kelas dan dibimbing oleh 43 orang guru.

Pada saat ini, kepala sekolahnya dijabat oleh Drs. Ade Suharto. Karena itu, Ade Suharto  berusaha keras untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

Dalam upaya mewujudkan kualitan pendidikan di SMP Negeri I Gekbrong, Ade mengatakan, memang perlu didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Termasuk tenaga pendidiknya yang cukup dan mumpuni. “ Kami telah berusaha untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan, dengan harapan peserta didik lulusan dari SMPN 1 Gekbrong lebih menonjol, misalnya banyak yang diterima di SMA/SMK negeri.” ujarnya, Kamis (27/9).

Kalau bicara sarana prasarana, diakui Ade, memang belum bisa dikatakan memadai. Karena masih membutuhkan beberapa ruang kelas baru dan ruang kelas pun banyak yang harus diperbaiki. Termasuk untuk ruang laboratorium dan ruang komputer.

“ Kami memang membutuhkan tiga ruangan untuk laboratorium,” ungkap Ade Suharto didampingi Bendahara Sekolah Yanyan, saat ditemui metropuncaknews.com.

Ade  berharap, pemerintah melalui Disdik Kabupaten Cianjur dapat mengucurkan bantuan dana melalui program DAK atau role sharing tahun 2018, untuk pembangunan beberapa ruang kelas dan ruang laboratorium serta komputer. ” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here