Pembangunan benteng pembatas sekolah yang tengah dikerjakan SMPN I Gekbrong

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Kondisi pagar tembok atau benteng pembatas SMP Negeri 1 Gekbrong di Jalan Pasirhuni Desa Cintaasih Kecamatan Gekbrong Cianjur, memang saat ini terlihat tua dan usang. Selain warna catnya sudah memudar juga banyak terkelupas.

Bahkan,  sebagain struktur tembok pagar tersebut juga sempat ambruk sepanjang 20 meter beberapa minggu lalu.  Hal itu terjadi, konon katanya akibat tidak adanya pondasi untuk bangunan benteng sekolah tersebut.

Khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, pihak sekolah pun segera melakukan renovasi benteng pembatas sekolah tersebut. Meski untuk perbaikan benteng tersebut pihak sekolah harus mengeluarkan kocek dari kas sekolah.

Sebenarnya, menurut keterangan, pihak sekolah telah mengajukan permohonan dana bantuan untuk perbaikan benteng pemisah sekolah itu ke pihak Kementerian Pendidikan Kabupaten Cianjur.

Namun karena pengajuan dana tersebut belum bisa direalisasikan pihak Kemendik Cianjur, maka pihak sekolah berupaya semaksimal mungkin untuk segera memperbaiki pagar sekolah. Karena jika dibiarkan berlanjut, dikhawatirkan akan terjadi hal yang buruk.

“ Karena itu. pihak sekolah segera memperbaiki benteng pembatas sekolah, karena kalau tidak salah, sejak 1994 bangunan benteng pembatas tersebut belum pernah diperbaiki,” ujar salah seorang warga setempat yang mengaku bernama Yadi pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here