Rapat Komite SMP Negeri I Haurwangi

Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan jalinan kerjasama dan silaturahim antara Komite Sekolah, para guru dan orang tua/wali peserta didik, SMP Negeri 1 Haurwangi menggelar Rapat Komite. Ada pun peserta rapat adalah orang tua/wali peserta didik kelas 7, 8 dan 9. Kegiatan tersebut digelar di halaman sekolah pada Rabu (25/09).

Rapat dibagi dua sesi dam dimulai pukul 08.30 WIB khusus untuk siswa kelas 7,8 yang dihadiri 370 orang tua/wali murid. Selanjutnya pada pukul 11.00 – 13.15 WIB khusus untuk siswa kelas 9 yang dihadiri sekitar 250 orang.

Selain orang tua/wali peserta didik, rapat juga dihadiri Kepala SMP Negeri 1 Haurwangi Dadang Ruhiyat, S.Pd, MM.Pd dan Wakil Kepala SMP Negeri I Haurwangi Dida Sukandi Rukmana, S.Pd para wali kelas, ketua dewan sekolah SMPN 1 Haurwangi dan jajarannya serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala SMP Negeri 1 Haurwangi Dadang Ruhiyat dalam sambutannya mengatakan, ia sangat bersyukur dan senang serta mengucapkan terima kasih atas kerja sama para orang tua murid yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Selanjutnya Dadang berharap, agar para siswa/siswi dapat tetap belajar dengan baik dan penih semangat.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, demi memajukan pendidikan di sekolah kita ini, marilah bersama-sama kita mengembalikan pendidikan anak-anak kita di sekolah ini.

Dadang juga mengatakan, sejak terbentuknya Komite Sekolah yang baru, kita sudah merasakan adanya kemajuan di SMPN 1 Haurwangi. Baik di bidang sarana dan prasarana sekolah. Satu persatu fasilitas di sekolah ini sudah dibangun.

“ Tahun lalu kita sudah menggelar pentas seni yang sangat bagus. Tahun ini juga kita sudah membuat pojok literasi (taman membaca), Ini semua kita lakukan dalam meningkatkan Akreditasi sekolah ini,” jelasnya.

Menurut Dadang, masih banyak lagi hal yang harus dikerjakan.  Seperti menyediakan pemagaran benteng sekolah. Pembangunan musholla untuk sarana ibadah. “ Untuk semua itu, diperlukan musyawarah yang baik dengan semua pihak,“ ujarnya.

Sementara Ketua Komite SMPN 1 Haurwangi, H. Elim Nurdin mengucapkan terima kasih atas perhatian dari semua orang tua murid yang hadir saat itu. Karena rapat ini penting untuk tentang pembangunan pagar sekolah dan pembangunan musholla.

Selanjutnya, Ketua Komite juga memberikan masukan tentang persetujuan urunan dari orang tua siswa dan berdiskusi dengan orang tua/wali peserta didik yang notabene berasal dari berbagai kalangan.

Berbagai masukan diberikan dari sekolah dan juga dari para orang tua murid. Rapat Komite yang diadakan terbuka untuk orang tua peserta didik ini  telah menghasilkan musyawarah bersama antara sekolah dan orang tua siswa.

Sementara salah seorang wali murid yang namanya enggan untuk di publikasikan mengatakan, ia sangat mendukung program-program SMPN 1 Haurwangi. Ia percaya jika pihak sekolah bersama-sama dengan Komite Sekolah dan wali murid mendukung, tentu akan membawa hasil yang maksimal bagi sekolah.

Mengenai biaya pembangunan pagar sekolah dan pembangunan musholla, dana partisipasi atau dana pendidikan juga telah diadakan dan dimusyawarahkan dalam pertemuan dengan dewan sekolah, dengan orang tua/wali dan wali siswa telah menyepakatinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here