Laporan : Ikin. S, S.Pd, MM.Pd

Cianjur, metropuncaknews.com – Sudah menjadi sebuah rutinitas setiap bulan Rabiul Awal, selalu diperingati seluruh umat Islam, khusus di negara Indonesia.

Begitu juga dengan siswa-siswi SMK Gema Insani Cugeunang Cianjur Jawa Barat, mengadakan acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut digelar pada Sabtu, (24/11) dengan penceramah Ustadz Jamil, S.Ag dengan judul “Jadikan Maulid Nabi Muhammad Saw Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kualitas Keimanan”.

Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Jenal Arifin SPd.I pada awak media mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammda SAW ini digelar untuk menumbuh kembang rasa kecintaaan dan keimanan pada Nabi Muhammad SAW.

Diharapkan, para pelajar SMK Gema Insani sebagai generasi penerus, bisa memelihara kegiatan ini setiap tahun pada setiap bulan Rabiul Awal. Untuk itu,pihaknya selaku panitia hanya menyediakan fasilitas alakadarnya. Karena kegiatan ini bersumber dari semua siswa SMP SMK-Gema Insani Cugeunang.

Sementara, salah seorang siswi SMK Gema Insani Cugeunang, Siti Amisah menegaskan, ia bersama siswa-siswi Gema Insani Cugeunang lainnya, bertekad untuk selalu menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara berkelanjutan.

“ Insya Allah kegiatan ini menjadi agenda tetap kami dan akan kami selenggarakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here