Kasi Pelayanan Kantor Cabang Dinas Pendidikan & Kebudayaan wilayah 6 Jawa Barat, Ajat Sudrajat

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Demi tercapainya target pendidikan di lingkungan SMA/SMK yang ada diwilayah kerja Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 6 Jawa Barat, maka pihak dinas akan segera membenahi SMA/SMK Negeri maupun Suwasta yang bermasalah.

Seperti halnya SMK Adzikro Bojongpicung, SMK Muhamadiyah, SMA Putra Juang Kecamatan Haurwangi dan SMA/SMK lainnya. Karena semua itu, notabene memiliki jumlah siswa sedikit kurang dari ketentuan. 

Kasi Pelayanan Kantor Cabang Dinas Pendidikan & Kebudayaan wilayah 6 Jawa Barat, Ajat Sudrajat (50) menjelaskan, jumlah SMA /SMK di Kabupaten Cianjur sebanyak, SMAN 18 sekolah SMA Swasta 71 sekolah,  SMKN 28, sekolah, SMK Swasta 155 sekolah. Sedangkan jumlah SMA/SMK di Bandung Barat, jumlah  SMAN 17 sekolah, SMA Swasta 44 Sekolah, SMKN 9 sekolah dan SMK Swasta 93 sekolah.

Seluruh SMA/SMK tersebut, tiap tahunnya tidak seluruhnya mulus dalam menerima siswa baru. Ternyata masih banyak yang kurang mampu menerima siswa baru secara maksimal dan memenuhi target. 

Karena itu, pihaknya akan segera melaksanakan pengecekan ke lokasi. Hal itu dilakukan untuk pembinaan dan sekaligus dibenahi. Hingga sekolah yang kurang mampu merekrut siswa baru dan siswanya mengikuti ujian akhir tahun kurang dari standar. Maka akan dikut sertakan pada sekolah yang memenuhi kuotanya.

“ Sepertib SMK Adzikro Bojongpicung jumlah peserta ujiannya hanya 9 orang siswa,” ucap Ajad Sudrajat saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here