Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Skadron 21 Pesawat Super Tucano Lanud Abdulrachman Saleh mendapatkan penghargaan lambang berupa zero accident award tahun 2018. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M. P. P. pada upacara peringatan HUT Koopsau ke 67, Jumat (22/6)  bertempat di Mako Koopsau II Makasar.

Pemberian penghargaan tersebut bersamaan dengan 3 Skadron Udara lainnya. Yaitu Skadron Udara 15 Pesawat T-50 Golden Eagle Lanud Iswahyudi Madiun, Skadron Udara 11 Pesawat Sukhoi Lanud Hasanuddin dan Skadron Udara 5, Intai Maritim, Pesawat Boeing Lanud Hasanudin Makasar.

Untuk Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb Hery Setiawan S.Sos, M.A.P.

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi dari Pangkoospau 2 yang diberikan kepada Skadron Udara yang mampu menjaga tidak terjadinya serious incident,  accident atau kejadian khusus lainnya selama 2 tahun. Terhitung mulai tanggal 1 Mei 2016 sampai dengan 31 Mei 2018, baik personel maupun materiil.

Sementara Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, mengucapkan selamat sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas prestasi dan yang diperoleh Skadron Udara 21.

Danlanud berharap agar penghargaan ini dapat dipertahankan dan tingkatkan. Sekaligus menjadi sarana untuk memotivasi  Skadron lainnya maupun seluruh anggota Lanud Abd Saleh.

Menurut dia, selain itu harus dimulai dari kepedulian, pembinaan personil, dan pemeliharaan yang teliti, serta latihan yang terencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here