Bahu membahu membesihkan dan menata Situ Sipatahunan Bale Endah Kab. Bandung

Laporan : Yatiman

Kab.Bandung, metropuncaknews.com – Situs Situ Sipatahunan yang ada di Kecamatan Baleendah yang semula kotor dan tidak terurus, kini sudah mulai bersih dan bahkan sudah mulai tertata dengan apik, Minggu (03/3).

Mulai dari pemagaran sekeliling Situ,membersihkan area Situ, penanaman  berbagai macam bibit pohon sampai dengan pembenahan termasuk WC sebagai penunjang fasilitas umum dilakukan kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas).

Selama ini Pokmaswas)disiapkan dengan mendapat dukungan Kapolsek Baleendah. Termasuk dengan Forum Ormas Baleendah yang terus mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan bersih dari sampah agar lingkungan nyaman dan Asri.

Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono dalam wawancaranya mengatakan, pihaknya mengapresiasi  gerakan tanam pohon Bupati Kabupaten Bandung Dadang Nazer. Berkat perhatiannya terhadap lingkungan hingga gerakan tanam pohon ini pun sudah berjalan antara Polsek Baleendah dengan warga. Termasuk dengan Forum Ormas khususnya di wilayah Situ Sipatahunan dengan berbagai macam bibit pohon yang sudah ditanam hampir 1000 bibit pohon buah。

Kapolsek mengatakan, berbagai macam bibit  pohon buah  buahan langka pun ditanam. Hal ini sengaja dilakukan agar nanti ke depanya selain wisata Situ Sipatahunan, anak-anak juga bisa wisata edukasi dengan mengenal lebih dekat pohon manggu, pohon kupa dan pohon malaka.

“ Mudah-mudahan ke depannya Situ Sipatahunan lebih asri, lebih indah dan bisa menjadi ikon wisata di Kecamatan Baleendah yang tidak dimiliki oleh kecamatan lain,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu ketua PokMasWas Dispakan Ibu Imas mengatakan,  kegiatan hari itu merupakan acara bupati. Namun karena bupati ada kegiatan lain hingga bupati berhalangan  hadir. Padahal, kegiatan hari ini merupakan kegiatan menanam pohon  kesayangannya.

Namun, lanjut Imas, hadir perwakilannya. Seperti, Camat, Danramil dan Kapolsek serta kepala desa. Diharapkannya, untuk ke depan nya sejarah Situ Sipatahunan bisa dibuka seiring  dengan wisatanya. “ Kami minta doanya mudah mudahan kedepannya nanti Situ Sipatahunan bisa menjadi ikon di Kecamatan Baleendah dan saya harapkan semuanya harus sinkron dan sabilulungannya benar-benar di terapkan bukan hanya secara lisan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here