Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M bersama ajudannya kunjungi rumah Dzakirah (12) atau yang akrab dipanggil Siti anak pasutri Asep (32) dan Leni (26) warga Kampung Babakan Pabrik, RT 05/02 Desa Sukajadi Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Rabu (18/08/2021).

Diketahui Siti tengah sakit terkena Virus Sinterum akibat terjatuh dan membutuhkan kursi roda. Siti bersama kedua orangtuanya, tinggal bersama kakek neneknya yang bernama Dedi Yohana Putra (52) dan Anon Saribanon (49).

Sebelumnya, Dandim 0608/Cianjur mendengar kabar, Siti memerlukan Kursi Roda. Sehingga membuatnya tergugah dan langsung mendatangi kediaman Siti.

Kedatangan Dandim tersebut tak adalah menjawab sekaligus memberikan kejutan berupa sebuah kursi roda kepada Siti yang selama ini diidamkannya.

Maka tak ayal lagi, perasaan bahagia pun terpancar dari wajah orangtua Siti dan Siti pun ikut senang ketika orang nomor 1 di jajaran Kodim 0608/Cianjur, memberikan perhatian khusus kepadanya. Bagai seorang ratu yang sedang dimanjakan.

“ Ananda Siti, ini ada kursi roda buat Ananda. Agar Siti bisa keluar jalan-jalan, dan semoga Siti sehat selalu,” kata Dandim sembari mengulas kepala Siti.

Dandim pun tampak bahagia ketika memasang kursi roda dan memindahkan Siti dari pangkuan neneknya ke kursi roda.

“ Alhamdulillah, kursi roda ini mudah-mudahan bisa membantu Siti  duduk dan orang tuanya bisa mengajak jalan-jalan Siti keluar rumah,” tambahnya.

Setelah itu, Dandim memanggil Babinsa agar mengakomodir dan mendata keluhan orangtua Siti untuk pembangunan MCKnya.

” Tolong Pak Babinsa didata, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat MCKnya. Nanti kita bangun,” ucap Dandim.

Dilain pihak, Nenek Siti, Anon Saribanon, mengucapkan terima kasih pada Dandim 0608/Cianjur. ” Terimakasih Bapak Dandim, semoga ini akan menjadi berkah untuk Siti. Pesan saya teruslah berbuat kebaikan untuk kemaslahatan warga yang membutuhkan,” ungkap dan pesan Nenek Siti terpatah-patah karena terharu saat Dandim berpamitan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here