Siswa SMK Naringgul, Yogi Erik Firdaus (tengah) bersama gurunya

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Meski jauh dari pusat kota, salah seorang siswa SMK Negeri I Naringgul, Cianjur Selatan Jabar, mampu membuktikan prestasinya dibidang olahraga. Yaitu di cabang olahraga  Bola Voli  yang ditunjukan pada pekan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), tingkat Provinsi Jawa Barat 2018.

Adalah Yogi Erik Firdaus. Pemuda kelahiran  Cianjur, 18 Maret 2001 yang kini tinggal bersama orang tuanya (Robana Ependi dan Ratna) di Kampung Mekarlaksana RT. 01/01 Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Kabupten Cianjur, Jawa Barat.

Kepada awak media, siswa kelas XI itu mengaku, senang dan bangga karena telah terpilih menjadi perwakilan dari sekolahnya, menjadi atlet bola voli di O2SN tingkat provinsi.

” Saya merasa senang dan bangga, telah bisa membawa nama baik SMK Negeri I Naringgul ini. Saya berharap untuk kedepanya, bisa terus menjaga kualitas dalam bermain voli. saya mengimbau pada seluruh teman satu sekolahan, agar turut serta menjaga nama baik sekolah ini dalam hal apapun,” kata dia, Jum’at (3/8) di sekolahnya.

Keberhasilan yang diraih salah seorang siswa didik di SMK Negeri I Naringgul tersebut, memang patut diacungi jempol dan layak diberikan penghargaan.

Menanggapi keberhasilan Yogi Erik Firdaus, salah seorang guru di sekolah itu Riyanto, S.Pd mengatakan, semenjak berdirinya SMK Negeri I Naringgul ini, baru pertama kali ada siswa yang mampu mengangkat nama baik sekolah.

” Yang berhasil menjadi atlet bola voli, sebetulnya ada dua orang yang terpilih untuk mewakili Cabang Dinas Cianjur, tapi yang paling menonjol perstasinya adalah Yogi, sehingga dengan otomatis siswa yang berprestasi tersebut, bisa langsung mendapatkan beasiswa,” ucap Riyanto.

Lanjut Riyanto, semoga siswa/siswi yang lainya, bisa mengikuti jejak perestasi Yogi Erik Firdaus, yang mampu mengangkat nama baik dan mengharumkan nama sekolah.

Menurut keterangan, dalam kesehariannya di sekolah, Yogi merupakan anak yang disiplin. Selain itu ia juga tidak pernah bolos dan tidak nakal.

Prestasi yang diraih Yogi, bukan hanya dibidang olahraga saja, melainkan dalam pelajaran yang lainya pun, nilainya hampir diatas rata-rata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here