Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 99 orang siswa Kelas X dari semua jurusan di SMK Mitra Pasundan Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, diberangkatkan melaksanakan tugas Praktek Kerja Lapang (PKL). Sebelum melaksanakan PKL, seluruh siswa terlebih dahulu dirapid test anti gen. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di salah satu ruangan kelas SMK Mitra Pasundan.

Seluruh siswa dari jurusan Otomotif dan siswa jurusan Andministrasi Perkantoran, sudah selesai melaksanakan PKL nya. Sedangkan para siswa jurusan Keperawatan sekarang itu masih melaksanakan PKL di setiap Puskesmas dan klinik yang ada di Kabupaten Cianjur.

Wakil Kepala SMK Mitra Pasundan, Dr M. Ade Junaedi (50) menjelaskan, pelaksanaan PKL tersebut, dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti mulai dari pemberangkatan sampai ke tempat tugas PKL, harus benar – benar steril dari penularan virus Covid-19.

Karena itu, seluruh siswa sebelum diberangkatkan ke masing – masing tempat PLK, lebih dulu dirapid test anti gen. Selain itu, fasilitas di tempat PKL diseterilkan lebih dulu  dengan melakukan penyemprotan disinspektan. Kepada seluruh siswa, diwajibkan untuk mematuhi Prokes Covid 19.

“ Kami merasa bersyukur, karena seluruh siswa dari jurusan Otomotif dan jurusan Administrasi Perkantoran itu sudah dipulangkan, selesai melaksanakan tugasnya. Namun untuk siswa jurusan Keperawatan itu masih melaksanakan tugas PKL nya,” ujar Ade pada awak media, Rabu (19/5/2021).

Sementara itu, Ketua Jurusan Asisten Keperawatan (Kajur) Linda Supartika, S.Kep menambahkan, untuk para siswa jurusan Keperawatan ada materi tambahan. Hingga selesai pelaksanaan PKL nya pada pertengahan Juni 2021.

“ Semoga seluruh siswa yang sedang PKL dapat menyelesaikan tugasnya dengan membuahkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here