Jamaah pengajian menyambut positif upaya yang dilakukan panitia untuk membantu korban di Sulawesi Tengah

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebagai bentuk prikemanusiaan, SIGAB Persis Korda Cianjur, merangkul jamaah pengajian untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah untuk disumbangkan pada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Selasa (2/10).

Upaya yang dilakukannya tersebut merupakan ajakan berbuat kebaikan terhadap sesama. Apalagi bencana yang menimpa Lombok, Palu, Donggala dan Sigi saat ini telah menjadi sorotan dunia.

Ribuan nyawa melayang. Rumah dan harta habis ditelan alam dalam bencana tersebut. Duka mereka itu, adalah duka bangsa Indonesia.

Beberapa titik pengajian yang disambangi SIGAB Persis Korda Cianjur dalam penggalangan dana bantuan untuk korban di Sulawesi Tengah, diantaranya pengajian di mini soccer Cijedil Cugenang dengan pencemaran Ustad Aam dan pengajian di Buniwangi acara alumni Haji Karya Imtaq.

Pelaksanaan penggalangan dana tersebut pun, nampak disambut baik para jamaah. Salah seorang jamaah pada awak media menyampaikan ucapan bela sungkawa atas terjadinya gempa bumi dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah.

” Meski kami tidak bisa berbuat banyak untuk membantu mereka, namun do’a yang kami panjatkan tulus. Atas nama alumni Haji Karya Imtaq mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga mereka yang meninggal dunia diampuni segala kesalahannya dan diterima keimanannya,” katanya seraya menambahkan, semoga musibah yang meluluh lantahkan tanah Sulawesi Tengah itu, bisa segera segera berakhir.

Ditemui terpisah Rusdan pelaku penggalangan dana kemanusiaan mengatakan, alhamdulillah para jamaah memberi respon yang baik. Terbukti dengan sudinya menyisihkan harta mereka untuk disumbangkan pada para korban gempa bumi dan tsunami.

“ Saya berharap, akan semakin banyak donatur yang peduli bencana dan masyarakat lebih peduli dengan sesama tanpa harus diminta, karena mereka yang berada disekitar lingkungan kita masih banyak yang membutuhkan uluran tangan untuk kelangsungan hidupnya,” ujarnya penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here