Si Kancil Binatang Langka Muncul Di Bojongpicung

0
27

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Kancil tergolong binatang langka juga termasuk binatang yang dilindungi, ternyata si Kancil tersebut, masih banyak hidup berkeliaran di hutan yang ada di Desa Cibarengkok, Kemang, Jatisari, Sukaratu dan di Desa Jatisari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur.

Seperti halnya Kepala Desa Cibarengkok Asep Jalaludin pada tahun lalu sempat diberi kancil hasil buruan warganya dan sekarang binatang kancil itu dipelihara serta disimpan di halaman depan Kantor Desa Cibarengkok, tentu saja seekor kancil yang disimpan dalam sangkar tiap hari menjadi tontonan warga sekitar.

Kepala Desa Cibarengkok Asep Jalaludin menerangkan, pada tahun lalu pihaknya melihat warganya membawa seekor kancil hasil buruannya dari hutan, kondisi tubuh kancil terlihat lemah dan ada luka di bagian lehernya mungkin bekas jeratan tali.

Setelah diberikan, maka seekor kancil diurusnya dengan telaten juga apik sekarang sudah sedikit jinak dan kondisi tubuhnya sudah pulih dari sakitnya, karena binatang kancil merupakan binatang langka maka hampir tiap hari menjadi tontonan warga sekitar.

“Kedepannya kancil itu akan diberikan pada dinas terkait supaya diurus di kebun bpinatang karena kancil itu tergolong binatang yang dilindungi dan kalau dilepas di hutan Cibarengkok takut diburu lagi orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Berdasarkan hasil informasi dari warga sekitar bahwa di hutan yang ada di Desa Cibarengkok, Jatisari, Sukaratu dan hutan yang ada di Desa Kemang, itu masih banyak binatang kancil, macan dan binatang langka lainnya.

“Di hutan Cibarengkok, Kemang, Jatisari dan di hutan Sukaratu, masih banyak banyak binatang kancil, macan tutul dan binatang langka lainnya,” ucap Asep Jalaludin.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here