Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah dilantik, dikukuhkan dan diberi Surat Keputusan (SK) tentang  kepengurusan Karang Taruna RT 02/04 Desa Karangwangi Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, seluruh pengurus dan anggota melakukan aksi nyata peduli lingkungan. Yaitu membersihkan sampah yang berserakan dan rumput yang berada di sepanjang pinggir jalan dan di pinggir saluran irigasi primer Kampung Stoplas.

Tidak hanya itu saja, pengurus Karang Taruna tersebut, telah selesai menyusun beberapa program kegiatan. Seperti diantaranya akan menanam kedelai pada Musim Tanam (MT) II dan menanam palawija di sawah milik para petani setempat.

Ketua RT 02/04 Kampung Stoplas Sunaryo (45) mengatakan, Karang Taruna RT 02/04, Kp Stoplas sudah lama tidak berjalan alias vakum. Maka dengan diaktifkannya kembali kepengurusan Karang Taruna,  seluruh pemuda dan pemudi berinisiatif untuk menjalankan kembali roda kepengurusan Karang Taruna sesuai dengan  aturan yang berlaku.

Setelah musyawarah yang dilaksanakan di rumah salah seorang warga setempat yang dihadiri perangkat desa, Ketua RW 04 dan tokoh masyarakat, maka dikukuhkan kepengurusan Karang Taruna RT 02/04 Desa Karangwangi Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Ada pun susunan pengurusnya, Ketua Iqbal Septia Arif, Wakil Ketua Agis Nurfalah, Sekertaris Regal Apriliandi, Bendahara Ida fauziah juga dibantu beberapa orang seksi. Setelah dilantik dan dikukuhkan, mala kepengurusan Karang Taruna RT 02/04 diberi SK, No. 075/SK.TK/VIII/2020.

“ Semoga mereka yang baru dilantik jadi pengurus Karang Taruna itu mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” harap Sunaryo.

Sementara itu, Ketua Karangtaruna terpilih Iqbal Septia Arif (25) mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada dirinya.

Selanjutnya Iqbal mengajak semua pihak untuk meningkatkan kerjasamanya. Selain itu juga Iqbal mohon bimbingannya dari Pemerintahan Desa Karangwangi dan Pemerintahan Kecamatan Ciranjang. Terutama dalam menyukseskan program yang pro rakyat. Seperti program menanamkedelai dan palawija.

“Tanpa dukungan dan bimbingan dari semua pihak apa artinya kami, mungkin semua program yang telah tersusun akan sia-sia,” ujar Iqbal, Rabu (03/09).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here