Aipda Komarudin saat menerima SK Pensiun dari Kapolsek Naringggul

Laporan: Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Adalah Aipda Komarudin (58) dengan NRP 60070159 Angkatan 11. Seorang anggota kepolisian yang bertugas di wilayah hukum Polsek Naringgul, Cianjur Selatan.

Selama 24 tahun, dirinya menjadi abdi masyarakat di pelosok Cianjur Selatan. Kini masa baktinya sebagai anggota kepolisian sudah habis. Karena itu, dengan selesainya masa tugas di kepolisian, dirinya berencana untuk menjadi seorang petani dan kembali ke masyarakat.

Berdasarkan informasi yang awak media himpun, Aipda Komarudin merupakan sosok polisi yang patut di contoh oleh generasi penerusnya. Pasalnya, dalam keseharianya, ia selalu berbaur dengan masyarakat serta tidak mengenal dengan siapa saja ia bergaul.

Aipda Komarudin, lahir di Bandung 1 Juli 1960. Ia mengenyam pendidikan di Megamendung Bogor, lulus tahun 1979. Saat ini Komarudin memiliki tiga anak dan harus kembali ke masyarakat, karena masa dinasnya sudah habis.

Saat ditemui awak media, Aipda komarudin mengatakan, setelah masa dinasnya habis, selama hampir kurang lebih 24 tahun mengabdi menjadi anggota Polri, bertugas di Polsek Naringgul Cianjur Selatan. “ Saya pasti akan kembali ke masyarakat, dan alamhdulilah saat ini, saya sudah bebas tugas artinya sudah pensiun dari kepolisan,” kata dia di Polsek Naringgul, Kamis (23/8).

Komarudin menegaskan, mungkin kalau ada modal, saya akan bertani seperti masyarakat lainya di kampung.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Naringgul AKP Warsono, S.IP,  sangat mengapresiasi Aipda Komarudin yang sudah purna bakti. Diakuinya, Aipda Komarudin sangat bagus selama menjalani dinasnya selama 24 tahun di kepolisian. “ Aipda Komarudin, tidak pernah bermasalah, sehingga sebagai pimpinannya, saya sangat mengapresiasi atas kerja dan kinerjanya selama bertugas,” jelas Warsono pada awak media.

Selanjutnya, AKP Warsono mengimbau pada anggota kepolisian yang lain, harus bisa meniru jejak Aipda Komarudin. Karena selama dinasnya di Polsek Naringgul tidak bermasalah.

“ Maka dengan berakhirnya masa bakti Aipda Komarudin, segenap jajaran Polsek Naringgul jelas merasa kehilangan. Mudah-mudahan setelah pensiun dari kepolisan, ia bisa menjadi panutan di masayrakat,” tutur Warsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here