Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah kepala dinas yang dikabarkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19, kini giliran kepala desa yang berdasarkan hasil swab testnya meninggal dunia setelah dinyatakan positif COVID-19.

Ya, dia adalah Kepala Desa Cibinonghilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur yang dikabarkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, Kepala Desa Cibinonghilir, meninggal dunia pada hari Minggu 20 Desember 2020 siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

” Ya, sebelumnya almarhum sempat dirawat di ICU RSUD Sayang Cianjur lantaran mengeluhkan sakit yang bergejala mengarah ke Covid-19,” ujarnya pada wartawan, Senin (21/12).

Saat ini, pihak Yusman masih melakukan pengecekan. Siapa saja yang sempat berkontak erat dengan almarhum. Tujuannya adalah untuk dilakukan swab test guna memastikan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19 di lingkungan Desa tersebut.

” Sebenarnya kita belum mengetahui dari mana Kades tersebut bisa terpapar Covid-19 yang saat ini sangat sporadis itu. Tetapi kita terus berusaha melakukan pengecekan pada aparat di desa tersebut,” katanya.

Adapun upaya yang dilakukannya saat ini, untuk pelayananan di Desa Cibinonghilir, diberlakukan pembatasan pelayanan guna meminimalisir terjadinya kerumunan.

” Benar, untuk pelayanan di Desa Cibinonghilir, hanya beberapa orang saja yang piket. Dan saya mengimbau pada warga, agar bisa bekerja sama dalam memerangi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Karena penyebaran Covid-19 di Cianjur ini masih terus meningkat,” imbuhnya.

Selanjutnya  Yusman juga mengatakan, bukan hanya Kepala Desa Cibinonghilir saja yang meninggal karena Covid-19. Dihari yang sama Sekretaris Camat (Sekmat) Cilaku juga meninggal dunia. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah terkonfirmasi positif Covid-19 atau bukan.

” Jadi dihari yang sama, ada dua orang yang meninggal dunia, yaitu Kades Cibinonghilir dan Sekmat Cilaku. Tetapi untuk Sekmat Cilaku, kita belum bisa memastikan apakah karena terpapar Covid-19 atau bukan,”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here